SETIAKY A KUSUMA/RADAR JOGJA
PAMERAN AKHIR TAHUN: Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) DPD DIJ kembali menggelar APKOMiNDO Year End Sale (APKOM YES) untuk yang ketujuh kalinya.

Banting Harga, Siapkan Tujuh Ribu Voucher

JOGJA – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) DPD DIJ kembali menggelar APKOMiNDO Year End Sale (APKOM YES) ketujuh kalinya. Pameran yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC) mulai Sabtu (6/12) ini akan menjadi ajang cuci gudang dari produk-produk yang ditawarkan.
Kabid Pameran dan Promosi Apkomindo DPD DIJ Taniman Sutanto mengatakan ka-rena sifatnya cuci gudang, produk yang di-tawarkan dengan harga fantastis. Terkait kualitas produk dan purna jualnya, tak perlu khawatir karena kondisi terjamin. Dalam pameran kali ini sebanyak 147 stan akan mengeluarkan berbagai promo menarik bertajuk Hot Sale.
“Bagi mereka yang menunggu even ini disetiap akhir tahun dapat segera me-nyiapkan anggaran untuk memborong semua perlengkapan IT dan gadget,” kata Taniman dalam keterangan persnya di Rumah Makan Sederhana, Jumat (5/12).
Dia menyebutkan sejumlah produk yang dijual dengan harga murah antara lain Printer Laserjet Canon LBP 6000 dihargai Rp 799 ribu dari harga normal Rp 1,2 juta. Juga produk Micro SD HP Highspeed ka-pasitas 16 gigabyte dihargai Rp 89 ribu dari harga normal Rp 130 ribu, Smart-phone Acer Z200 dihargai Rp 599 ribu dari harga normal Rp 649 ribu. Selain itu, ada pula potongan harga notebook dan gadget hingga jutaan rupiah.
Produk-produk ternama seperti Sony, Asus, Lenovo, HP, Apple, Oppo, Canon, Himax, Benq, Evercross, Simbada dan masih banyak lagi akan memeriahkan pameran akhir tahun tersebut. Apkomin-do sendiri sengaja membebaskan ang-gota untuk menentukan harga dan tidak membatasinya. “Hal ini dilakukan agar para pengusaha IT lokal siap dalam meng-hadapi MEA 2015,” katanya.
Pada ajang pameran ini, Apkomindo juga memberikan tujuh ribu voucher cash back hingga Rp 1 juta untuk pembelian selama pameran. Ada pula bonus voucher belanja senilai Rp 5 ribu kepada setiap pengunjung yang membeli tiket masuk. Tidak hanya voucher, pihakya juga akan membagikan tiket parkir gratis di jam-jam tertentu bagi para pengun-jung selama pameran. Dia berharap pameran Apkomindo kali ini bisa memuaskan hasrat para konsumen di bidang IT.
Dia menjamin para konsumen akan diuntungkan dalam pameran kali ini. “Karena ini merupakan ajang cuci gudang para pengusaha yang terjadi di tengah kompetisi harga,” tandasnya. (bhn/ila/ong)

Bisnis