Undian Tak Menguntungkan

SLEMAN – PSS U-18 sangat mungkin tidak melanjutkan kiprah-nya di ajang Liga Remaja Piala Soeratin U-18. Di babak putaran nasional nanti, klub besutan Tri Basuki ini mendapatkan undian yang tidak meng untungkan. Ya, dalam proses drawing yang dilakukan di Jakarta Sabtu (18/10) lalu, tim muda Super Elang Jawa (Super Elja) tergabung di Grup 4 Bersama Persis Solo U-21, Jem-ber United U-21 dan PS Sintang Kalimantan Barat. PSSI menunjuk Persis U-21 sebagai tuan rumah.
Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI DIJ Edyanto mengatakan, hasil pengundian ini jelas tidak menguntungkan PSS U-18. Sebab dengan bermain di Solo, itu ber-potensi membahayakan kese-lamatan para pemain PSS U-18.Sudah menjadi rahasia umum kalau beberapa tahun terakhir kelompok suporter Persis Paso-epati terlibat perseteruan dengan suporter PSS Brigata Curva Sud (BCS). Karena memakai nama PSS bukan tidak mungkin para pemain PSS U-18 mendapatkan teror saat bermain di Solo.
“Nah ini memang yang men-jadi kekhawatiran kami. PSS U-18 diputuskan untuk bermain di Solo. Karena ini membawa nama PSS saya agak khawatir keselamatan para pemain men-jadi taruhan di sana,” jelas se-kretaris Panpel PSS tersebut.Edy menambahkan, berangkat atau tidaknya PSS U-18 ke Solo tergantung hasil komunikasi me-reka dengan Panpel Persis. Jika mendapat jaminan keamanan, klub besutan Tri Basuki ini pasti berangkat. “Ya, kita tunggu saja perkembangannya,” paparnya.
Pelatih PSS U-18 Tri Basuki mengatakan dirinya tetap akan mempersiapkan tim dengan baik. Laga di Solo memang bisa mengancam keselamatan para pemainnya. Tapi dia sangat ber-harap PSS U-18 tetap berangkat. Apalagi PSS U-18 sudah bersu-sah payah menjuarai Piala So-eratin regional DIJ.”Kalau saya jelas maunya kami tetap melanjutkan petualangan. Sebab kami sudah cukup bersusah payah untuk menjadi juara regio-nal DIJ,” jelasnya. PSS U-18 sen-diri langsung menjajal Persis U-18 pada babak pertama Grup 4.
Dalam pertemuan di Jakarta Sabtu lalu, PSSI juga melakukan drawing babak lanjutan Liga Nusantara 2014. Sleman United (SU) sebagai satu-satunya wakil DIJ harus menjalani playoff regional Jawa melawan Bli-tar United. Pemenang antara kedua tim ini akan lolos ke babak 24 Besar Nasional. (nes/din/ong)

Breaking News