DWI AGUS ARYANTO/RADAR JOGJA

DRAWING: Tiga kapten tim basket cewek, Stella Sola Gracia dari SMP Budya Wacana (paling kiri), Anggie Yolanda dari SMP Maria Immacullata (paling kanan) dan Annisa Putri Islami dari SMP Muhammadiyah 7 Jogja saat drawing kemarin.

Saatnya Menemukan Lawan

JOGJA- Perasaan was-was, ceria dan pasrah tergambar jelas di wajah para pebasket SMP yang ngumpul di Ball-room Hotel UNY Jogja, kemarin (15/10). Wajah para kapten tim basket yang mengambil nomor undian itu kadang terlihat ceria ketika mengetahui calon lawan mereka adalah tim yang enggak terlalu berat. Ada juga yang sangat ceria karena timnya mendapat po-sisi bye.
Siang kemarin memang menjadi saat-saat yang mendebarkan, karena nomor undian yang mereka ambil menentukan siapa yang bakal men-jadi lawan di kompetisi basket Junio JRBL 2014 Jogja Series yang digelar di GOR UNY, 24 Oktober hingga 1 No-vember mendatang
Sebelum memasuki sesi drawing untuk tim basket, Technical Mee-ting (TM) diikuti oleh para jur-nalis sekolah, penulis dan foto-grafer. Dalam sesi ini, para pe-serta enggak segan untuk ber-tanya, sehingga suasana TM menjadi lebih hidup. “Saat up-load foto, itu data yang dican-tumkan dikasih tanggal peris-tiwa atau tanggal upload nya?” tanya salah satu peserta terkait berita dan foto-foto mereka yang bakal diunggah ke website jrbl Indonesia.
Namun sebelum memasuki pembacaan regulasi, para pe-serta lebih dulu mendapat pem-bekalan materi jurnalistik dari redaktur senior Jawa Pos Radar Jogja, Iwa Ikhwanudin. “Cari angle berita yang menarik, jangan berita yang sudah diketahui orang secara umum. Dan sebelumnya cek dulu fungsi-fungsi peralatan yang akan digunakan,” pesan iwa.Tak kalah menarik adalah saat Technical Meeting tim dance dan Wasit yang dilakukan usai sesi drawing tim basket. Selen-gkapnya suasana Technical Meeting bisa disemak halaman Ekspresi. (dwi/man/)

Breaking News