SETIAKY A KUSUMA/RADAR JOGJA

SIGAP: Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin disaksikan Bupati Sleman Sri Purnomo sedang memotong barang bukti dengan menggunakan mesin pemotong besi.

SLEMAN – Polres Sleman melakukan pemusnahan barang bukti seperti sen-jata rakitan, pedang, golok, tongkat besi, hingga gear di Mapolres Sleman kemarin (13/10). Benda-benda ini di-sita dari para pelaku perkelahian, penge-royokan dan tawuran.Jumlah barang yang dimusnahkan men-capai 285 buah yang dikumpulkan sejak awal tahun lalu.
Menurut Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin, senjata-senjata itu adalah barang bukti yang sudah mem-punyai kekuatan hukum dan telah mela-lui proses persidangan. “Termasuk di antaranya kami sita dari para pelajar yang akan melakukan tawuran,” kata Ihsan.Ihsan menegaskan, pihaknya akan se-makin giat melakukan patrol cipta kon-disi. Dukungan personel secara maksimal akan dilakukan. Tindakan tegas juga akan diterapkan kepada pihak-pihak yang dinilai mencurigakan. “Ini untuk men-ciptakan kondisi Sleman yang kondusif,” tegasnya. (sky/din/ty)

Breaking News