HUMAS PEMKAB SLEMAN FOR RADAR JOGJA

MITRA\: Bupati Sleman Sri Purnomo dan perwakilan pengusaha dari Brunei Darussalam bertukar cinderamata.

Cari Yang Serap Banyak Tenaga Kerja

PAKEM – Pengusaha asal Brunei Darussalam menjajaki investasi di Kabupaten Sleman. Dalam kun-jungan trade mission, delegasi Brunei yang terdiri atas 75 peng-usaha menemui Bupati Sleman Sri Purnomo i Joglo Plawang, Purwo-binangun, Pakem, Kamis sore (9/10). Dalam pertemuan tersebut, bupati didampingi pengurus Ka-mar Dagang Indonesia (Kadin) DIJ.
Ke-75 pengusaha yang ter-gabung dalam 63 perusahaan itu memiliki satu tujuan, yakni me-nemukan mitra usaha baru, sekaligus menangkap peluang bisnis yang ada di Sleman. Sri Purnomo tidak menyia-nyi-akan kesempatan tersebut untuk memaparkan keunggulan Sleman. Selain potensi pariwisata, hasil kerajinan dan pertanian menjadi bahan paparan yang ditawarkan untuk menjaring calon investor. “Kami sangat terbuka terhadap segala bentuk investasi.
Terlebih, yang bisa menyerap banyak te-naga kerja,” ujarnya. Bupati menyatakan, ketersediaan sumber daya manusia juga men-jadi salah satu potensi yang dimi-liki Sleman. Baik tenaga kerja ter-didik maupun yang memiliki ke-terampilan khusus. Ketua Kadin DIJ Gonang Djuliastono menam-bahkan, kunjungan delegasi ne-gara tetannga itu merupakan sinyal bagus dalam menumbuhkan per-ekonomian di wilayah DIJ. Dalam kesempatan tersebut para tamu disuguhi fashion show busana batik khas Sleman dan Jogjakarta. Batik juga menjadi salah satu sum-ber investasi yang potensial. Dele-gasi trade mission dari Brunei ber-keliling di wilayah DIJ selama tiga hari (9-11 Oktober). (yog/din/jiong)

Breaking News