JOGJA– Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti bersama jajaran Pemerintah Kota Jogja siap mensupport penuh kegiatan Syawalan Akbar Memperingati 69 Tahun Kemerdekaan RI yang segera digelar di Stadion Kridosono, Minggu 10 Agustus 2014 mendatang.Syawalan Akbar merupakan kegiatan Gowes Sehat Paramex bersama Radar Jogja yang digagas Jawa Pos Radar Jogja bersama Markaz Perjuangan Rakyat (MPR) dan Studio 9 Jogja. Kegiatan tersebut menjadi semakin kokoh dengan bergabungnya Pemerintah Kota Jogja di dalamnya. “Sebagai perwujudan Jogja kota yang selalu guyub dan penuh kedamaian, Syawalan Akbar ini menjadi sangat tepat diadakan. Apalagi momentumnya masih lebaran. Saya dan jajaran sangat-sangat mendukung,” tegas Haryadi saat audiensi di Pemkot Jogja, kemarin (25/7).
Dikatakan, Jogjakarta itu kota sepeda, dan sudah cukup lama menantikan kegiatan-kegiatan akbar. “Karena selama bulan puasa nyaris tidak ada kegiatan massal. Jadi sudah pada kangen ngepit bareng-bareng,” imbuh Haryadi.Audiensi kemarin dihadiri Direktur Radar Jogja Abdi Daruzaman, General Manager Berchman Heroe, Manager Iklan Syukron dan coordinator event Joko Wibowo. Sementara dari Markaz Perjuangan Rakyat (MPR) diwakili Bahtanisar Basyir dan Andy Rahman dari Studio 9 Jogja.Syawalan Akbar yang diberi tajuk Gowes Sehat Paramex bersama Jawa Pos Radar Jogja merupakan kegiatan yang mengakomodasi para pecinta fun bike, jalan sehat dan senam. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut disiapkan puluhan door prize. “Untuk Grand Prize nya satu Unit mobil jenis Suzuki Karimun dan lima unit sepeda motor Suzuki,” ujar Andy Rahman sembari menambahkan, bahwa disediakan 69 jenis hadiah karena disesuaikan dengan usia kemerdekaan RI.
Sementara Bahtanisar mengatakan, Jawa Pos Radar Jogja harus bisa menjadikan Syawalan Akbar sebagai kegiatan rutin tahunan. Karena kegiatan tersebut bisa menjadi tempat untuk kangen-kangenan dan saling maaf-memaafkan karena momentumnya masih lebaran. “Sekalian bertemu untuk senang-senang, juga sekalian lebaran,” kata Bahtan.Untuk bergabung dalam Silaturahmi Akbar dan memiliki kesempatan membawa pulang Mobil Karimun, calon peserta bisa memesan tiket melalui Jawa Pos Radar Jogja di Ring Road Utara atau sebelah Barat Polda D.I. Jogjakarta. “Harga tiket 35 ribu dengan fasilitas kaos menarik, snack, minuman dank upon mengikuti door prize. Peserta juga otomatis akan dicover dengan asuransi,” ujar Joko Wibowo selaku coordinator lapangan.Agar lebih mudah calon peserta bisa melakukan pemesanan delivery service melalui Bowo di nomor 08157916500, atau Adhi (085647073230) dan Ninda (085735034455). (***)

Breaking News