GUNUNGKIDUL – Kecelakaan maut terjadi dijalur Semin-Karangmojo Jumat malam (18/7). Peristiwa itu tepatnya terjadi di ruas PadukuhanWonontoro, Desa Gendangrejo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul.Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.20 tersebut melibatkan tiga sepeda motor. Empat orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat.Dua dari empatkorban meninggal dunia itu diketahui tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Jauhar Desa Tlepok, Kecamatan Semin. Mereka adalah Nasrohin, 14, dan Tanjaludin, 15.Sedangkan dua korban meninggal dunia lainnya yakni Ngatimin, 39, dan Gunawan, 22. Mereka merupakan warga Bundelan, Tancep, Ngawen. Dua korban luka berat yakni Naim Majid, 22, dan Hafis Dwi Cahyo, 13. Keduanya mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.Bahkan, Hafis harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jogjakarta. Itu dilakukan mengingat dia mengalami luka serius di bagian kepala.
Informasi yang diperoleh Radar Jogja, kecelakaan itu terjadi ketika rombongan santri dari Ponpes Al Jauhar hendak bermain futsal di Karangmojo. Rombongan berangkat mengendarai sepeda motor Jupiter AB 5280 JZ dan motor roda tiga Tossa dengan pelat nomor polisi AB 2137 VU yang ditumpangi delapan orang termasuk pengemudi.Sampai di lokasi kejadian, Jupiter AB 5280 JZ yang dikendarai Tanjaludin dan Nasrohin berniat menyalip Tossa yang dikendarai Naim Majid. Nahas. Dari dari arah berlawanan melaju Jupiter MX AD 2103 JL yang dikendarai Ngatimin dan Gunawan.Tabrakan pun terjadi. Dua Jupiter tersebut mengalami tabrakan hebat. Bahkan, salah satu sepeda motor terlempar ke arah Tossa yang syarat penumpang. Tossa itu pun terguling. Seluruh penumpang kendaraan roda itu berjatuhan. Dua di antara delapan penumpang Tossa itu mengalami luka berat.
Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian segera berdatangan. Mereja memberikan pertolongan.Empat orang pengendara dan pembonceng dua Jupiteritu meninggal dunia. Seluruh korban meninggal dan luka lantas dibawa ke RS Panti Rahayu dan RSUD Wonosari. “Kami tertimpa sepeda motor yang tabrakan di depan. Rencanannya akan bermain futsal,” kata Anas, 14, penumpang Tossa, saat ditemui di rumah sakit kemarin (19/7).
Kanit Laka Polres Gunungkidul Ipda Solecan mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara terungkap pemicu kecelakaan diduga pengendara Jupiter AB 5280 JZ menyalip terlalu ke kanan. Motor melintasi garis tengah jalan. Dalam waktu bersamaan, kata dia, dari arah berlawanan meluncur kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. “Kecelakaan tidak bisa terhindarkan,” jelasnya.Polres Gunungkidul terus menyelidiki peristiwa ini. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami tahan. Korban luka dirawat di rumah sakit. Korban meninggal kami serahkan kepada pihak keluarga,” kata Solecan. (gun/amd)

Breaking News