SLEMAN – PT Pertamina bertekad terus menyosialisasikan elpiji Bright Gas. Produk yang diklaim lebih aman dan lebih hemat tersebut bakal lebih gencar dipasarkan.Marketing Branch Manajer DIJ PT Pertamina Fredy Anwar menjelaskan, keunggulan Bright Gas memang pada sisi lebih aman dan lebih hemat. Keunggulan tersebut didapat karena teknologi katup ganda pada tabung.Untuk mengenalkan Bright Gas ke publik, Pertamina menggelar pameran produk Bright Gas di Ambarrukmo Plaza. Ini dilakukan agar produk yang diluncurkan awal 2014 itu dapat diterima masyarakat. “Dengan keunggulan baru yang dimiliki, kami menargetkan pada pameran kali ini dapat terjual sampai 1.500 tabung,” jelas Fredy pameran produk Bright Gas Bagi-Bagi THR Sabtu (12/7).
Keberadaan Bright Gas diharapkan dapat menggantikan tabung elpiji produksi Pertamina ukuran 12 kilogram. Produk tersebut selama ini banyak digunakan masyarakat. Saat ini di Jogjakarta terdapat sekitar 160 ribu tabung elpiji berwarna biru ukuran 12 kilogram yang beredar.Sedangkan untuk tabung Bright Gas, kata Fredy, sejak diluncurkan terjual sekitar dua ribu tabung tiap bulan. Saat ini sudah ada sebelas agen di Jogjakarta yang menjual Bright Gas. “Target kami ada peningkatan. Di mana prediksi kenaikan sepuluh persen,” terangnya.
General Manager Marketing Operation Pertamina Region IV Jateng DIJ Subagyo Harimulyanto mengatakan, Pertamina membagikan banyak hadiah kejutan kepada pembeli produk elpiji Bright Gas selama pameran hingga 13 Juli. “itu sesuai dengan tema yang kita angkat yakni bagi-bagi THR (tunjangan hari raya),” jelasnyaSubagyo memaparkan, pelanggan yang belum memiliki tabung Bright Gas bisa menukar tabung kemasan biru ukuran 12 kilogram secara gratis. “Pelanggan dapat membeli Bright Gas dengan harga Rp 115 ribu. Sedangkan untuk membeli tabung dan isinya dapat membayar Rp 448.500,” jelasnya. (bhn/amd)

Breaking News