Guest Star Hasnan Fonticello
BUTUH asupan gizi untuk menyeimbangkan kalori dalam bermusik? Coba deh kalian masukan agenda penampilan teman-teman Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja yang kini tengah menggodog sebuah pementasan.
“Acaranya sih untuk Senin (28/4) depan. Repertoar apa aja yang bakal disuguhkan juga sudah kita siapkan. Sekarang kita sedang mematangkan kesiapan dari masing-masing penampil. Setting panggungnya juga sudah kita bahas,” ujar Cahya Kalatidha, ketua panitia.
Cahya saat ditemui di sela-sela latihan orchestra di Auditorium Mardawa Mandala SMM Jogja kemarin juga menjelaskan, bahwa pementasan nantinya akan mengusung title Konser Pemuda Kebanggaan Bangsa. “Semua pemainnya dari kelas XII. Karena bisa dikatakan ini adalah konser Pre Farewell mereka ato konser tutup angkatan bulan Juni mendatang,” kata Cahya yang kesehariannya pemain cello.
Secara teknis dikatakan, dari sekian banyak repertoar yang akan disuguhkan, format orchestra adalah yang paling rumit. “Karena ada 70 musisi yang ikut di format orchestra itu. Sehingga butuh disiplin dan butuh waktu latihan yang ekstra,” katanya.
Terkait title Pemuda Kebanggan Bangsa, menurut Cahya tujuannya semata-mata untuk memotivasi para kakak kelas. “Harapan kita konser ini dapat meningkatkan semangat anak-anak muda, khususnya siswa siswi SMM yang akan melanjutkan jenjang lebih tinggi. Karena semangat anak muda itu harus dipupuk,” jelas Cahya Kalatidha yang sekarang duduk di Kelas XI.
Ditambahkan konser yang akan dimulai pukul 19.00 WIB itu juga menghadirkan guest star, yaitu Hasnan Fonticello. “Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak awal bulan, karena tempatnya sangat terbatas. Untuk pelajar Rp 10 ribu dan untuk umum Rp 15 ribu. Soal tiket bisa menghubungi Angger di nomor 0812729155. Soalnya kita hanya siapkan maksimal 600 tiket,” tegas Cahya. (mey/man)

Breaking News