ยท Porwada II/2014 Dibuka Gubernur
JOGJA-Pekan Olahraga Wartawan (Porwada )II- 2014 secara resmi dibuka Gubernur DIJ Sultan Hamengku Buwono X di GOR Amongraga tadi malam. Gubernur berharap, selain mengejar prestasi, Porwada menjadi ajang para wartawan melepas penat usai bekerja.
Menurutnya, wartawan juga perlu berolahraga. Sebab, jika tubuh si wartawan sehat, otomatis karya-karya berita yang dibuat juga bagus. “Wartawan juga harus memiliki tubuh sehat. Untuk itulah wartawan juga perlu berolahraga. Karena itulah mengapa ajang Porwada sangat dibutuhkan untuk para jurnalis,” tandasnya.
Gubernur berharap suatu saat ajang Porwanas bisa diselenggarakan di DIJ. Dan itu dipastikan bisa terealisasi. Menurutnya, informasi dari PWI Pusat menyebutkan, kalau Porwanas 2019 direncanakan dihelat di Jogjakarta. “Jogjakarta tentu sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porwanas. Apalagi, secara fasilitas DIJ sudah cukup mumpuni. Itu dibuktikan dengan keberhasilan DIJ menghelat Pomnas tahun 2013 lalu,” tambahnya.
Ketua Umum (Ketum) Siwo PWI DIJ Janu Riyanto mengatakan, dibandingkan dengan Porwada pertama, tingkat partisipasi wartawan di Porwada II ini lebih besar. Hampir semua wartawan di DIJ ikut ambil bagian dalam Porwada tahun ini. “Jumlah peserta Porwada tahun ini mencapai 300-an orang. Kami berharap Porwada berikutnya tingkat partisipasi wartawan dapat bertambah lagi,” tandasnya.
Porwada kali ini mempertandingkan 10 cabor. Antara lain, atletik, sepak bola, bulutangkis, tenis, tenis meja, bola voli, biliar, Selain itu ada satu cabor berstatus eksebisi yakni bridge. Sepak bola sudah memuai pertandingan sejak pekan lalu. Bahkan, cabor ini hanya tinggal melangsungkan babak final yang mempertemukan tim Kota Jogja melawan Gunungkidul. (nes/din)

Breaking News