Enam pendaftar lelang Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi, seperti disampaikan Pansel Sekda di BKD Purworejo, kemarin (13/2). Panitia pun membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait sepak terjang para calon ini.

BUDI AGUNG, Purworejo

“Semuanya dinyatakan lolos administrasi oleh Pansel (Sekda) yang telah merapatkan hasilnya pada akhir pekan lalu,” kata Kepala BKD Purworejo Nancy Megawati.

Ke-6 calon itu adalah Kepala Dinas Perhubungan Agus Budi Supriyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Akhmad Kasinu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Eny Sudiati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Said Romadhon, Kepala Pengendalian Penduduk dan Catatan Sipil Sukmo Widi Harwanto dan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Soetrisno.

Disampaikan Nancy, panitia seleksi siap menerima setiap masukan dari masyarakat. Informasi yang diterima akan ditindaklanjuti di lapangan untuk mengetahui sejauh mana kebenarannya.

“Masukan itu ada yang negatif dan positif tentunya. Panitia tetap akan menindaklanjuti, agar pemilihan kita nanti benar-benar sesuai harapan kita semua dan berkualitas,” tambah Nancy.

Lebih jauh dikatakan, tanggapan yang diberikan bisa dikirimkan melalui surat ke BKD Purworejo atau alamat email yang ada. Setiap surat yang masuk akan diteruskan kepada panitia seleksi.

“Semakin banyak tanggapan yang masuk akan semakin baik karena akan menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap calon Sekda yang akan kami pilih,” tambahnya. (laz/mg2)

Boks