alexametrics

Jika Menang Harga Naik, Nama Farm pun Ikut Dikenal

Potensi ekonomi ikan hias cukup tinggi. Salah satunya terhadap ikan hias jenis guppy. Pengungkit nilai ekonomi terhadap ikan hias dengan nama latin poecilia reticulate ini dapat dilakukan dengan kompetisi.

Ingin Bawa Penonton dalam Suasana Optimisme

Selama ini Prof. Adi Utarini dikenal sebagai peneliti demam berdarah. Hingga mengembangkan nyamuk wolbachia sebagai penangkal nyamuk aedes aegypti. Tapi tak banyak yang tahu tentang kemampuannya dalam bermusik.

Terbiasa Mandiri dan Disiplin sejak Kecil

Dr Edhy Sutanta, ST, M.Kom, baru saja mendapatkan amanah yang tidak mudah. Dia baru saja dilantik sebagai rektor baru IST AKPRIND Jogjakarta. Kebiasaanya sejak kecil membuatnya berani mengambil tantangan tersebut.

Berhenti Jadi PNS, Terjun ke Politik

Rini Hapsari kembali berkiprah dalam dunia politik. Kini menjadi anggota DPRD Kota Jogja. Pilihannya di politik tak mencari materi. Dia bahkan berani mengundurkan diri sebagai guru PNS. Medio 2011 menjadi pengalaman tak terlupakan baginya.

Tanam Pohon yang Bisa Dibuat Ecoprint

Banyaknya alih fungsi lahan yang kemudian menimbulkan bencana alam menjadi keprihatinan Rokhaya Nur Fitriyani. Dia pun merelakan lahan miliknya seluas 3.200 meter persegi untuk dijadikan hutan tanaman.

Akui Emban Tugas Berat, Rutin Komunikasi dengan BPPTKG

Mas Bekel Anom Suraksosihono atau yang akrab disapa Mas Asih memiliki tugas berat. Ia melanjutkan tugas ayahnya, almarhum Mbah Maridjan, menjadi Juru Kunci Gunung Merapi. Namun, sehari-hari Mas Asih juga bekerja seperti kebanyakan orang kantoran. Ia menjadi karyawan di Universitas Islam Indonesia (UII) sejak masih muda. Mas Asih pun bercerita banyak mengenai dua pekerjaan yang dijalani itu.

Eksis Sejak 1935, Roti Djoen Lama Pertahankan Resep Tradisi

Kawasan Malioboro selalu menyimpan nostalgia dan romantisme tersendiri. Tak hanya bangunan, ada pula ragam kuliner yang menghiasi kawasan ini sejak lama. Salah satunya adalah toko Djoen Lama. Terletak di utara gapura Kampung Ketandan, spesialis roti dan kue ini sudah eksis sejak 1935.

Inspiratif, Impian Kurir JNE Dirikan Masjid Jadi Kenyataan

Head of Regional Jateng-DIJ JNE Marsudi sudah lebih dari 24 tahun berkiprah di JNE. Sejak mengawali karirnya pula, cita-cita Marsudi mendirikan masjid akhirnya terwujud. Namanya Masjid Quwwatul Islam dan Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarul Firdaus 5. Terletak di Jalan Sambipitu-Nglipar Dusun Ngalang, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Masjid dua lantai seluas 387,38 m² ini telah diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, Rabu (15/7). Peresmian juga dihadiri  Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi selaku Dewan Pembina Masjid Quwwatul Islam.