RADAR JOGJA – PT Modena Indonesia memiliki kepedulian besar pada anak berkebutuhan khusus (ABK). Di antaranya dengan melelang tiga produk retrofridge, yang dilukis oleh seniman disabilitas. Dan hasilnya didonasikan ke Taman Kanak-Kanak (TK) Luar Biasa Mutiara Hati, Desa Kenayan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Bantuan tersebut berasal dari program Corporate Social Responbility yang terkumpul dari hasil lelang hasil masterpiece retrofridge (melukis di lemari pendingin) dari tiga seniman disabilitas. Total donasi yang diberikan Rp 100 juta. “Progam masterpiece retrofridge ini sudah kami jalankan sejak 2017,” kata Head of Corporate Communication Modena Indonesia, Vina Wijaya pada penyerahan bantuan di TK Luar Biasa Mutiara Hati, , Desa Kenayan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (18/3).

Vina mengatakan, program mpiece retrofridge tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena mengangkat tema Limitless Passion. Dengan melibatkan penyandang disabilitas.”Sudah memang dedikasi kami untuk terus berbagi, kali ini kami ingin meng-highlight talenta teman-teman penyandang disabilitas,” tuturnya.

Pembina Yayasan TK LB Mutiara Hati Magelang Sri Murdani sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan dari PT Modena Indonesia.
Dana bantuan dari PT Modena Indonesia akan dialokasikan untuk membangun prasarana sekolah, termasuk ruang keterampilan dan fasilitas penunjangnya. “Dukungan dari PT Modena Indonesia ini akan kami gunakan untuk membangun ruang ketrampilan dan ruang ibadah,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin. Menurut dia, donasi yang diberikan PT Modena Indonesia ini menjadi bentuk perhatian bagi ABK di Kabupaten Magelang. (*/bah)

Bisnis