RADAR JOGJA – Sebuah usaha bisa dilakukan di mana saja. Peluang usaha bisa anda ciptakan sendiri baik di kota maupun desa. Apalagi menciptakan usaha di desa untuk pemula terbilang mudah. Tanpa membutuhkan modal yang besar anda bisa menciptakan peluang usaha yang menjanjikan. Tinggal di daerah pedesaan bukan berarti tidak bisa meraih kesuksesan.

Dalam dunia bisnis yang perlu diutamakan adalah peluang usahanya. Jika anda bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada di desa, kesuksesan bisa didapatkan. Banyak orang yang memiliki bisnis di desa dapat meraup omzet hingga puluhan juta. Hal ini membuktikan jika anda serius dalam menjalani sebuah usaha, meski sebagai pemula keberhasilan pun bisa diperoleh.

Peluang Usaha di Desa untuk Pemula

Meski berada di desa asalkan ada peluang usaha yang menjanjikan anda bisa menjalankan usaha dengan mudah dan menjanjikan. Peluang bisnis bisa datang kapan saja dan di manapun tempatnya. Meski berada di desa, bukan berarti penghalang untuk mengembangkan ide kreatif untuk menjadi wirausaha. Ada banyak peluang usaha di desa berkembang yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Di balik daerah pedesaan Indonesia yang asri dan indah, masih tersimpan potensi untuk peluang usaha. Dengan kreatifitas yang tinggi peluang tersebut bisa anda manfaatkan dengan baik. Berikut ini ada beberapa peluang usaha yang menguntungkan di desa dengan keuntungan yang besar. Meliputi:

1. Jualan Sayur
Potensi usaha di desa yang bisa anda geluti yaitu sebagai penjual sayur. Selain toko sembako, berjualan sayur mampu memberikan keuntungan yang banyak. Modal usaha yang bisa anda keluarkan tidak terlalu besar.
Selain itu, sayur merupakan kebutuhan pokok yang selalu dicari. Namun, anda juga harus memperhatikan akses ke pasar desa tersebut. Sebab, jika akses ke pasar lebih dekat tentunya warga setempat memilih belanja ke pasar langsung.

2. Pangkas Rambut
Peluang usaha di desa berikutnya yaitu usaha pangkas rambut. Asalkan tidak ada saingan yang dekat dengan tempat tinggal maka usaha ini dijamin laris. Dirikan usaha pangkas rambut di pinggir jalan yang mampu menarik pelanggan. Asalkan hasilnya rapi dan tempatnya bersih usaha akan berkembang.

3. Ternak Ayam Kampung
Usaha di desa cukup menjanjikan asal bisa menjalankannya dengan strategi usaha yang tepat. Hasilnya pun cukup bagus pada akhirnya. Salah satu strategi bisnis yang bisa anda jalankan di desa yaitu membudidayakan ayam kampung.
Dengan ternak ayam kampung di desa menjadi usaha paling sukses. Sebab, usaha ini banyak dicari bahkan keuntungannya cukup besar. Biasanya budidaya ayam kampung ini akan tersebar dan dijual di daerah perkotaan. Tentunya keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha ini cukup menjanjikan.

4. Menanam Sayur dan Buah
Peluang usaha di desa untuk pemula bisa dilakukan dengan berkebun. Peluang usaha yang satu ini paling ideal dan sangat tepat dilakukan di daerah pedesaan. Menanam sayur lebih menjanjikan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat pula. Salah satu cara bercocok tanam yang bisa dilakukan yaitu dengan hidroponik. Cara ini lebih higienis dan menguntungkan.

5. Penjahit
Jika anda memiliki bekal keterampilan menjahit bisa dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Peluang usaha yang satu ini memang terlihat sepele namun, sebenarnya cukup banyak dicari. Cobalah memulai dari usaha kecil-kecilan. Selanjutnya anda bisa melakukan promosi melalui media sosial untuk menarik konsumen.

Meski di desa, banyak peluang usaha yang cukup menjanjikan. Usaha di desa untuk pemula bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asalkan dilakukan dengan baik. Kunjungi angkasa.co.id untuk mendapatkan ilmu tentang peluang usaha di desa bagi anda para pemula.(*/tif)

Bisnis