RADAR JOGJA – Plaza Ambarrukmo bekerja sama dengan Benih Baik dan Grab Indonesia melaksanakan program charity dan kegiatan Corporate social responsibility (CSR) degnan membagi sembako kepada 237 mitra pengemudi Grab. Sesi pertama program ini dilaksanakan pada Jumat (17/7) di Plaza Ambarrukmo. Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta, perwakilan dari BenihBaik.com dan dari Grab Indonesia.

Teknis pengambilan sembako ini dijalankan dengan notifikasi barcode penukaran yang diterima mitra pengemudi Grab. Pengambilan paket sembako juga dilakukan secara drive thru untuk menghindari antrean atau keramaian di masa pandemi Covid 19 ini. Sebagai pemerataan bantuan, selain di Plaza Ambarrukmo, penyerahan bantuan juga dilaksanakan di dua titik lainnya yaitu di kantor Bupati Bantul dan di Gunung Kidul.

Sesi kedua penyerahan bantuan recananya dilakukan pada semester kedua tahun ini dengan data penerima baru yang berasal dari beberapa kabupaten di DIJ. Total penerima bantuan mencapai lebih dari 500 driver grab.

BenihBaik.com sebagai rekanan pelaksana program Charity Plaza Ambarrukmo merupakan yayasan yang berkonsentrasi terhadap berbagai isu sosial dan kemanusiaan. Benih Baik Indonesia (YBBI) didirikan oleh Andy Flores Noya. Melalui sebuah platform digital BenihBaik.com, kegiatan Charity/ CSR dapat dilakukan lebih mudah dan sesuai target. Harapannya melalui program ini, tiga pihak yakni Plaza Ambarrukmo, BenihBaik.com dan Grab Indonesia lebih erat berkontribusi kerjasama untuk kesejahteraan para mitra pengemudi Grab.

Business Development Lead Jogja & Emerging Central Java Grab Indonesia Heryanti Abel Pramesti yang turut hadir dalam acara menyampaikan, banyak mitra pengemudi yang terdampak pandemi Covid-19. Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, pihaknya juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Plaza Ambarrukmo untuk turut meringankan beban mereka selama masa yang sulit seperti sekarang ini dengan pembagian paket sembako. Kami tentunya akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra pengemudi,” ungkapnya. (sce/tif)

Bisnis