RADAR JOGJA – Setelah menunda WOW Concert 2020, akhirnya Smartfren menggelar konser ini dengan format virtual pada Agustus 2020 nanti. Rencananya diadakan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Smartfren WOW Virtual Concert ini akan menampilkan sederet musisi Internasional dan musisi ternama Indonesia. Konser ini akan disiarkan langsung di SCTV dan melalui platform digital di Vidio.com serta platform digital Smartfren.

”Smartfren WOW Virtual Concert juga memberikan peluang bagi para penonton di rumah untuk ikut berpartisipasi melalui layar interaktif selama acara berlangsung,” jelas Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam pers rilis yang disampaikan ke Radar Jogja, Kamis (16/7).

Tema “Indonesia Gue Keren” merupakan semangat yang menjadi dasar penyelenggaraan konser virtual ini. Itu seiring situasi pandemik Covid-19 yang kini beralih ke era New Normal, masyarakat harus beradaptasi dengan tatanan baru. Berbagai kegiatan yang sebelumnya dilakukan secara offline kini menjadi online. Ruang gerak yang terbatas serta harus mengikuti protokol-protokol kesehatan.

”Oleh karena itu, konser virtual ini diharapkan bisa memberikan semangat baru, inspirasi dan hiburan kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Smartfren WOW Virtual Concert 2020 hadir menjawab kerinduan para pengguna Smartfren dan segenap anak muda Indonesia terhadap hiburan interaktif dan kolaboratif. Utamanya yang melibatkan artis-artis internasional.

”Smartfren konsisten menjadi penggerak untuk konten-konten berkualitas seperti WOW Concert ini yang bisa di-streaming secara langsung ataupun kapan saja nantinya lewat jaringan 4G dan pilihan layanan terbaik Smartfren yang Unlimited ataupun Paket Layanan Kuota yang besar,” ujarnya.

Konser akan dimeriahkan oleh artis Internasional seperti Agnez Mo. Kemudian Honne yang merupakan musisi dari Inggris, Everglow band pop dari Korea Selatan dan artis-artis top tanah air. Sebut saja Andi Rianto, Ari Lasso, Dewa 19, Dipha Barus, Gading Marten dan Gempita, Once Mekel, Raisa dan Tiara Andini. Acara akan dipandu oleh Daniel Mananta, Luna Maya dan Okky Lukman.

”Konser ini akan berlangsung 4 jam mulai pukul 18:00 WIB yang akan tayang secara langsung di Vidio.com selama 2 jam yang akan menayangkan Pre-Show dan akan dilanjutkan pukul 20:00 secara langsung di SCTV dan Vidio sebagai acara puncaknya,” jelasnya.

Djoko menambahkan konser ini sekaligus mengajak segenap bangsa untuk tetap utuh dan bersama-sama menjaga anjuran pemerintah mengatasi pandemi global ini. (sce/ila)

Bisnis