RADAR JOGJA – PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC)bekerja sama dengan Grab Indonesia dan PAM Obvit Polda DIJ mengadakan kegiatan kampanye “Ready for Safe Tourism”. Itu dalam rangka pembukaan kembali Taman Wisata Candi Borobudur. Pihaknya juga mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan di tempat umum, terutama di objek pariwisata.

Kampanye ini dilakukan dengan konvoi menggunakan GrabWheels ke beberapa titik objek pariwisata di Jogjakarta. Dalam mendukung perjalanan pariwisata yang lebih aman, Grab juga menghadirkan armada GrabCar dan GrabBike Protect di sejumlah objek wisata

”Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, hari ini mendukung kampanye “Ready for Safe Tourism” yang diinisiasi oleh PT TWC bersama dengan PAM Obvit Polda DIJ,” jelas Head of Business Development West Territory Grab Indonesia Oka Pasaribu baru-baru ini.

Kampanye ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan di tempat umum, terutama di objek pariwisata. Dalam kegiatan ini, 50 peserta dari PT TWC, Grab, PAM Obvit dan BUMN lainnya melaksanakan konvoi dengan GrabWheels dalam melakukan edukasi protokol kesehatan di era new normal.

Rute konvoi dimulai dari Universitas Gajah Mada menuju Tugu Pal Putih dan berakhir di Pagelaran Alun-Alun Utara Jogjakarta.  ”Dengan akan dibukanya kembali objek wisata di Jogjakarta, protokol kesehatan sangat penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, Grab sangat senang bisa turut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan, banyak sekali orang yang sudah mulai berkumpul untuk beraktivitas di luar, terutama pada objek wisata di Jogjakarta. Namun, banyak masyarakat masih abai dalam penerapan protokol new normal. Seperti kurang menjaga jarak dan belum menggunakan masker.

”Kegiatan Ready For Safe Tourism ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol New Normal saat beraktivitas di luar rumah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di DIJ,” ujarnya. (sce/ila)

Bisnis