RADAR JOGJA – Warga desa Petir Gunung Kidul kini tidak perlu lagi mendaki bukit untuk mendapatkan akses internet. Operator Telkomsel hadir memberikan layanan untuk masyarakat setempat.

Sebelumnya, sempat ramai dibicarakan bahwa kondisi desa yang terletak sekitar 60 Km dari kota Jogja itu mengalami kesulitan akses internet. Sementara pandemi Covid-19 memaksa sebagian besar kebiasaan hidup berubah. Salah satunya adalah proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara online.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Jawa Tengah & DIJ Noviandri mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa warga desa petir Gunung Kidul kesulitan mendapat akses internet. Meski daerah tersebut sudah ada sinyal Telkomsel, namun karena kondisi geografisnya yang berupa perbukitan  ada daerah tertentu yang tidak tercover dan memerlukan optimalisasi atau penangan khusus.

“Tim kami bergerak cepat untuk melakukan pengecekan jaringan dan infrastruktur di sana, saat ini kami telah memasang repeater khusus di lokasi. Insyaallah warga desa Petir dan sekitarnya sudah merdeka Internet dan bisa melanjutkan kebiasaan hidup baru di tengah pandemi ini dengan lebih baik,” jelasnya.

Noviandri menambahkan, menjelanh usianya yang ke-25 tahun, Telkomsel terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan terus bergerak maju bersama Indonesia. (obi/tif)

Bisnis