RADAR JOGJA  – Perusahaan digital telekomunikasi Indosat Ooredoo memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai bulan berbagi untuk bersatu melawan penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan implementasi program CSR yang bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu. Mulai Senin (18/5), Indosat Ooredoo menyalurkan sembako dan alat pelindung diri (APD), serta bentuk bantuan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah setempat.

SVP Head of Regional Central & West Java Swandi Tjia menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung di 10 kota yaitu Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota setempat yang menerima kehadiran serta bantuan untuk masyarakat kurang mampu di tengah situasi menantang ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah melakukan berbagai langkah untuk menjamin kelangsungan operasional perusahaan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan juga masyarakat. Sejak Maret 2020, Indosat Ooredoo memberikan layanan gratis panggilan ke nomor hotline Virus Corona di 119 ext 9 atau 1500-567. Selain itu 30GB kuota gratis untuk mengakses portal pendidikan online, dan memberikan tambahan bandwidth gratis kepada mitra universitas.

“Indosat Ooredoo juga mendistribusikan masker ke lebih dari lima kota, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi sekitar kantor Indosat Ooredoo di 20 kota, berkolaborasi dengan BNPB sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, serta dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk pengiriman SMS terkait edukasi Covid-19,” papar Swandi.

Baru-baru ini, Indosat Ooredoo juga telah melangsungkan penyaluran donasi yang tergabung dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (obi/tif)

Bisnis