RADAR JOGJA – Sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak aktivitas yang dilakukan di rumah saja secara online, termasuk bertransaksi. Untuk memudahkan transaksi pembiayaan nasabahnya, Adira Finance meluncurkan layanan berbasis digital ‘Adiraku’.

Sejak diluncurkan pada pertengahan Februari 2020 lalu, aplikasi ini telah melayani lebih dari 200 ribu konsumen. Telah diunduh lebih dari 400 ribu pengguna smartphone Android maupun iOS di Indonesia.

“Ini sebagai wujud komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan di tengah pandemi,” ungkap Kepala Wilayah Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto melalui teleconference, Selasa (13/5).

Irfan menyebutkan, sebagian besar nasabahnya yang terdampak Covid-19 merupakan pekerja sektor informal baik pengemudi taksi maupun ojek online dan pedagang kecil. Didominasi nasabah kredit kendaraan bermotor.

Bagi mereka yang tidak mampu memenuhi kewajibannya, mengajukan relaksasi pembayaran melalui kantor cabang di area DIJ-Jateng. Namun melalui aplikasi, pengajuan dan layanan menjadi lebih mudah dilakukan tanpa harus ke kantor.

“Bagi konsumen yang membayar angsuran tepat waktu, kami juga akan memberikan apresiasi berupa poin reward di aplikasi ini yang nantinya dapat digunakan konsumen untuk melakukan pembayaran angsuran. Fitur pain reward ini akan segera naik di bulan Mei tahun ini,” katanya.

Berbagai fitur yang ada di aplikasi Adiraku terdiri dari informasi detil kontak, bayar angsuran instan, riwayat pembayaran, easy klik, simulasi kredit, dan WhatsApp chat dering Adira Finance. Selain itu juga terdapat fitur janji bayar, lokasi cabang, cashback reward game, informasi umum hingga pengajuan kredit.

“Mau membayar angsuran instan, pengajuan kredit bisa lewat ponsel. Banyak menu layanan kemudahan di aplikasi ini,” ujarnya.

Layanan ini dapat diaktifkan oleh nasabah maupun calon nasabah Adira. Cukup melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian membuat PIN yang akan digunakan untuk Iogin.

Selain pelayanan digital, dalam waktu dekat Adira Finance juga akan meluncurkan program undian berhadiah bagi nasabah setia yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu.

“Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan segala kemudahan dan mendapatkan nilai tambah yang ada di aplikasi adiraku,” tandasnya. (tif)

Bisnis