RADAR JOGJA – Merek perawatan kulit yang telah eksis selama lebih dari 40 tahun di Indonesia Natur-E memperkenalkan inovasi terbarunya, Natur-E White series dengan kandungan TruBright Complex™️. Formula yang sudah teruji secara klinis ini terdiri dari empat elemen esensial, yaitu Glutathione, Ekstrak Olive, Gigawhite™️, dan Vitamin E.

Rangkaian perawatan kulit Natur-E White menawarkan produk yang holistik untuk mencerahkan warna kulit secara efektif sekaligus mempertahankan kesehatan alaminya. Terdiri dari Natur-E White Brightening Hand and Body Serum, Natur-E White Face Series dengan kandungan formula TruBright Complex™️, serta Natur-E White Supplement yang melengkapi rangkaian ini. 

President Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk Marlia Hayati Goestam mengatakan, sebelumnya, Natur-E telah memperkenalkan rangkaian perawatan produk Anti-aging dengan Natur-E Advanced. Kehadiran Natur-E White Series ini menurutnya melengkapi rangkaoan produk Natur-E.

“Ini merupakan momentum yang sangat penting, karena Natur-E secara resmi telah berevolusi dari produk suplemen kulit menjadi rangkaian produk perawatan kulit yang menyeluruh untuk menjawab kebutuhan konsumen serta pasar yang semakin dinamis”, ungkapnya. 

Brand Manager Natur-E Sri Annisa Shaliyasih menuturkan, formula TruBright Complex™️ terdiri dari Glutathione, Ekstrak Olive, Gigawhite™️, dan Vitamin E. Glutathione dan Gigawhite™️ adalah dua kandungan yang paling penting di dalam TruBright Complex™️. Glutathione merupakan antioksidan alami yang dibentuk di dalam tubuh dan berfungsi untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. 

Seiring dengan bertambahnya umur, kemampuan tubuh untuk memproduksi Glutathione semakin berkurang, sehingga dapat mengurangi tingkat kecerahan kulit. Gigawhite™️ yang terkandung dalam Natur-E White Face Series dan Hand & Body Serum mengandung bahan aktif natural dari daun peppermint dan enam bunga lainnya, yang memiliki efektivitas yang baik untuk mencerahkan kulit. 

“Riset yang kami lakukan menunjukkan bahwa zat-zat yang disebutkan di atas secara klinis telah terbukti menghasilkan perbedaan yang terlihat di kondisi kulit setelah pemakaian yang rutin. Produk kami telah melalui serangkaian pengujian yang menyeluruh untuk memastikan keamanan bagi penggunanya, terutama pada kulit wanita Indonesia,” bebernya.

Dermatologist dr Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK (K) MHA mengungkapkan, ciri-ciri kulit yang sehat adalah kulit dengan tone yang cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal.  Masalah umum yang dialami banyak wanita di Indonesia adalah ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap, atau vlek kecoklatan/ hiperpigmentasi. Kondisi kulit ini yang seringkali mengganggu penampilan bahkan mengurangi percaya diri.

“Oleh karena itu bahan-bahan alami seperti Glutathione yang merupakan antioksidan yang terdapat dalam tubuh kita akan membantu menghambat proses pembentukan melanin. Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap), menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah),” paparnya.

Ekstrak Olive yang mengandung Hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan menghambat pembentukan melanin. Vitamin E berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut.

Selain itu, Glutathione juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Seperti yang dikatakan oleh Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk dr Michael Reo. Sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup. Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione dapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit. 

“Oleh karena itu, glutathione sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain,” tandasnya. (*/tif)

Bisnis