RADAR JOGJA – Inovatif dan harus kreatif, itu yang dilakukan oleh pelaku usaha dan bisnis di tengah pandemic Covid-19. Misalnya saja untuk usaha parcel, tak hanya berisi makanan saja. Tapi juga dimodifikasi dengan bingkisan bertajuk parcel perlindungan keluarga untuk mencegah penularan Covid-19.

Store Manager ACE Hartono Mall Jogjakarta Sekar Tyas Nareswari mengatakan, selama pandemi terjadi pihaknya mengubah cara belanja customer dari offline menjadi online. Salah satunya menyediakan produk yang dibutuhkan saat ini.

Dari tahun ke tahun memasuki bulan puasa, lanjutnya, biasanya sudah mulai memproduksi banyak parcel. Nah yang membedakan saat ini, akibat kondisi pandemi korona, pihaknya membantu pelanggan dengan menunjukkan rasa empati akibat tidak bisa terhubung fisik.

”Solusi menyambung kasih dengan menawarkan parcel bertema perlindungan keluarga yang berisi masker, hand sanitizer, hand soap, alat pengukur suhu, disinfektan,  penjernih udara dan produk yang berkaitan dengan pencegahan pada virus,” ujar Sekar, Selasa (5/5).

Sekar mengatakan, tidak saja untuk keluarga dan kolega saja, parcel bisa diberikan sebagai tanda kasih untuk tim medis, guru, aparat, atau orang-orang yang dikasihi. ”Bahkan ditawarkan pula pada member ACE dari luar kota yang tidak bisa mudik ke Jogja,” jelasnya.

Khusus pesanan parcel bertema perlindungan diri ini, diberikan layanan gratis pengantaran sesuai nama yang dituju. Selain itu, pelanggan dapat memilih isi parcel secara custom. ”Jadi ada lebih dari 20 produk item pencegahan COVIT 19 yang jika salah satunya diikutkan dalam paket parcel maka kami berikan gratis pengantaran,” tuturnya. (ila)

Bisnis