RADAR JOGJA – Sektor Pariwisata dituntut untuk berinovasi di tengah mewabahnya pendemi Covid-19 yang sedang menimpa seluruh dunia saat ini. Jogjakarta sebagai salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan lokal dan mancanegara pun merasakan dampaknya. Inovasi menjadi satu-satunya cara untuk bertahan dalam kondisi yang menantang saat ini.

Ghost Kitchen by Abhayagiri hadir sebagai salah satu pilihan untuk pelanggan yang rindu menikmati makanan khas a la Abhayagiri Restaurant. Sales & Public Relations Abhayagiri Prayoga Pangestu menjelaskan, Ghost Kitchen adalah fasilitas dapur profesional yang disiapkan khusus untuk pengiriman makanan a la restoran tanpa menyediakan ruang makan untuk pelanggan yang datang.

“Dengan hadirnya Ghost Kitchen by Abhayagiri kami berharap bisa tetap menyajikan makanan-makanan bercitarasa Nusantara bagi pelanggan kami yang menjalankan aktivitasnya di rumah saja. Baik yang bekerja dari rumah, bersekolah dari rumah, beribadah dari rumah, ataupun aktivitas lainnya,” jelasnya.

Inovasi layanan makanan pesan-antar ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort dalam mendukung imbauan pemerintah bagi masyarakat untuk #dirumahaja dan menerapkan konsep pembatasan sosial (social distancing) di masa pandemi global penyebaran COVID-19.

Untuk saat ini makanan yang disiapkan sebagai layanan pesan-antar adalah makanan beku (frozen food) dari dari menu-menu unggulan Abhayagiri Restaurant. 

“Ke depan kami akan menyajikan makanan-makanan lainnya sesuai dengan permintaan pelanggan atau pre-order,” ujarnya.

Prayoga menambahkan, semua makanan dalam layanan pesan-antar ini sudah melalui seleksi dari bahan awal sampai bahan jadi serta pengepakan yang aman (Vacuumed Seal). Higienitasnya terjamin dengan SOP yang kami terapkan sehingga makanan siap untuk dihangatkan (Ready to Heat).

“Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan pesan-antar ini bisa menghubungi WhatsApp kami 08112934422, jam pengiriman dimulai setiap hari pukul 12.00 – 17.00,” ungkapnya. (sce/tif)

Bisnis