RADAR JOGJA – Potensi menambah gerai Kawan Lama Grup semakin tinggi. Hal tersebut diungkapkan Area Manager ACE Aries Haryo dalam media gathering, Senin (18/11), di La Luna Resort Jogjakarta.

Unit bisnis yang dinaungi oleh Kawan Lama Group antara lain; pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup ACE yang saat ini memiliki total 189 toko yang terdiri 179 toko ACE Reguler dan 10 toko ACE Xpress; pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis Informa Furnishings yang sudah memiliki 90 toko; penyedia mainan dan hobi untuk semua usia Toys Kingdom yang memiliki 49 toko; serta penyedia minuman brewed tea asal Taiwan Chatime yang memiliki 309 gerai.

Selain itu masih ada Bike Colony, Dr. Kong, Cupbop, Pet Kingdom, Ataru, Travelink, dan ruparupa.com sebagai authorized online retailer untuk ACE, Informa, dan Toys Kingdom.

“Di Jogjakarta ada tiga gerai Informa dan 1 gerai Selma, tiga gerai Toyskingdom serta delapan gerai Chatime yang tersebar di beberapa mal dan tempat strategis,” ujar Aries yang memimpin 13 gerai di wilayah Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto, Tegal dan Cirebon.

Beberapa program CSR juga telah dilakukan, baik berkolaborasi antar bisnis unit seperti yang terakhir  dilakukan di Jogjakarta dengan membersihkan sepanjang jalan Malioboro.

Laurentia Yulia, store manager Informa Hartono Mall menambahkan, dalam waktu dekat Informa akan menggelar CSR kunjungan ke Panti Wreda  dengan memberikan bantal guling yang nyaman.

Dalam media gathering tersebuit juga hadir  Sekar Tyas Nareswari sebagai perwakilan Store Manager ACE, Elyani sebagai perwakilan Store Manager Toys Kingdom, Laurentia Yulia perwakilan Store Manager  Informa & Selma serta  Area Manager Chatime Kristianto Satryo Suryo.

Catatan CSR yang pernah dilakukan di berbagai kota meliputi kegiatan bakti lingkungan, bakti sosial, bidang pendidikan, kesehatan dan bantuan bencana alam.

Aries mencontohkan program Trees for Tomorrow – menuju 1 juta pohon, donasi ambulans kepada PMI Pusat, donor darah 20.000 kantong, membersihkan sampah plastik di ikon kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia, berbagi cahaya untuk negeri dengan mendonasikan 15.000 buah lampu LED menggantikan lampu biasa untuk fasilitas keagamaan dan publik, dan lain-lain.

“Sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal, rupiah untuk rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera  di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Jogjakarta, dan Bandung, buka puasa bersama Anak Yatim, toys for kids yaitu donasi mainan edukatif bagi anak yatim,” tambahnya. (tif)

Bisnis