RADAR JOGJA – Samsung Galaxy S10 yang diluncurkan awal tahun membenamkan 10 fitur inovasi untuk mendorong penggunanya tak gentar mengambil kesempatan dan pengalaman baru. Mendengarkan konsumen, Samsung memberikan pembaruan untuk perangkat lunak Galaxy S10.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant menjelaskan, di Samsung Electronics, pihaknya terus mengeksplor berbagai teknologi terdepan untuk menghadirkan inovasi. Tujuannya, mampu memberikan pengalaman smartphone terbaik.

”Software update Galaxy S10 merupakan komitmen kami untuk pengguna setia agar dapat menikmati dan memanfaatkan inovasi Samsung  yang luar biasa dan menjadi yang terdepan,” jelasnya.

Dengan software update ini, pengguna Galaxy S10e, S10, dan S10+ dapat menggunakan fitur video editor built-in dan integrasi Link to Window. Bukan hanya itu, setelah mereka melakukan pembaruan, fitur pro grade camera yang dimiliki oleh S10 akan lebih powerful.

”Mereka dapat mengambil foto lebih tajam dalam keadaan kurang cahaya dengan kemampuan Night Mode bahkan di kamera depan. Bagi mereka yang senang membuat konten video, fitur Super Steady yang sudah dimiliki sebelumnya sekarang bahkan ditingkatkan lagi dengan hasil video yang lebih stabil dan smooth,” ungkapnya.

Dia menambahkan, gadget ini dilengkapi dengan kemampuan merekam video Live Focus untuk memberikan efek bokeh pada video dengan berbagai efek seperti blur, big circle, color point dan glitch. Bahkan di kamera depan agar hasil video yang lebih dramatis dan untuk menambahkan konten yang lebih kreatif, pembaruan perangkat lunak Galaxy S10 sudah melengkapi fitur AR Doodle.

Pada saat pengguna Galaxy S10 mengambil momen yang memorable, video editor yang dengan mudah diakses di gallery akan menawarkan berbagai pilihan edit yang akan membuat konten video sebagai video yang menarik.

”Fitur ini membuat setiap orang mengedit video dengan sangat mudah layaknya profesional, yang menghadirkan cara mudah untuk memotong video. Juga mengggabungkan dengan yang lainnya, menentukan kecepatan video dan masih banyak fitur edit lain nya yang menarik. Bahkan konsumen dapat menambahkan subtitles dan musik untuk membuat konten video lebih unik,” jelasnya dalam pers rilis yang dikirimkan ke Radar Jogja.

Aplikasi yang sering digunakan pengguna Galaxy S10, termasuk Samsung Pass dan Messages, juga telah dibuat lebih nyaman. Saat ini pengaturan Samsung Pass menjadi lebih simpel sehingga membuat pengguna Galaxy S10 lebih mudah lagi menggunakan teknologi biometrik untuk masuk ke dalam aplikasi ataupun website dengan lebih cepat dan lebih aman.

”Sementara pada aplikasi Messages, ikon baru telah dihadirkan untukmenambah foto atau video dengan penampatan disebelah kiri untuk kemudahan penggunanya pada saat ingin mengirimkan dokumen yang diinginkan,” tuturnya. (ila)

Bisnis