RADAR JOGJA – Mulai 25 September 2019, Lion Air membuka rute baru untuk Jogjakarta dan Pontianak. Penerbangan ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) dengan Jogja melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo.

Ekspansi dengan kehadiran rute baru ini menawarkan alternatif baru yang mendukung mobilitas para traveler. Rute Jogjakarta–Pontianak–Jogjakarta di tahap awal menghadirkan satu frekuensi terbang setiap hari. Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-969. Pesawat lepas landas dari Kulonprogo pukul 11.40 WIB dan dijadwalkan mendarat pada 13.20 WIB di Supadio. Untuk rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama. Lion Air akan berangkat pukul 14.00 WIB dengan nomor terbang JT-968. Pesawat diperkirakan tiba di Kulonprogo pukul 15.40 WIB.

Dalam menambah keseruan perjalanan di era kekinian untuk para millennial traveler, pada rute ini Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG. Berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin yang lebih fresh, hangat dan menyenangkan.

Untuk diektahui, koneksi penerbangan dari Bandar Udara Supadio juga terhubung Ketapang, Sintang, Putusibau, Jakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh dan Kuching di Malaysia. Sedangkan dari Bandar Udara YIA, travelers berkesempatan bisa melanjutkan kota favorit lainnya, seperti Jakarta, Palangkaraya, Samarinda dan Makassar.

Lion Air menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan. (sce/tif)

Bisnis