RADAR JOGJA – Even otomotif Trail Jewel of Java akan kembali digelar di Kulonprogo. Acara yang ketujuh kalinya dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kulonprogo ke-68 itu akan dilaksanakan Minggu (22/9) mendatang. Kerjasama antara Pemda Kulonprogo dan Kawasaki PT. Sumber Buana Motor.

Ketua Panitia Jewel of Java 7 Finda Timur mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, lokasi acara pada tahun ini berada di Lapangan Demang Rejo Sentolo Kulonprogo.

Menurutnya, selain untuk mengeksplore keindahan alam Kulonprogo, juga untuk memperkenalkan potensi wisata di daerah sekitar. “Target peserta 1.500 offroader. Tidak hanya dari Jogjakarta namun juga seluruh Indonesia,” ujarnya kepada Radar Jogja.

Finda menjelaskan, tahun ini rute yang dilewati terbagi menjadi dua jalur. Yaitu extreme dan fun, dengan jarak tempuh 35 kilometer. Nantinya peserta akan disuguhi keindahan alam Bendung Kalimojo.

Selanjutnya, peserta akan menikmati santap siang di lokasi tersebut. “Saat Finish peserta akan disuguhi berbagai hiburan yang menarik yang sudah disiapkan,” bebernya.

Pihaknya mejelaskan, dengan tiket Rp 150 ribu peserta akan mendapatkan kupon undian doorprize utama dua unit kawasaki KLX. Tiket dapat diperoleh dengan menghubungi Abi MS di kontak ponsel 081328888128 dan Guruh 082221554455.

Manager Marketing PT. Sumber Buana Motor Satya Swandaru menyebutkan, dalam rangka event Jewel of Java 7, pihaknya memberikan cash back Rp 1,5 juta khusus untuk pembelian motor KLX 150.

Pihaknya memastikan stock Kawasaki KLX 150 series dan Kawasaki KLX 230 SE masih ready. Sehingga konsumen tidak perlu indent untuk dapat mengikuti acara tersebut.

“Sampai saat ini penjualan Kawasaki KLX 150 dan KLX 230 selalu meningkat. Seriring dengan berbagai event trail di tanah air. Karena ketangguhan mesin dan akselerasinya di medan offroad terbukti secara langsung,” jelasnya. (riz)

Bisnis