RADAR JOGJA – Menjelang usianya yang ke-29 tahun, JNE kembali dianugerahi tiga penghargaan bergengsi. Pertama, meraih Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019. Kemudian TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service. Ketiga, Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengungkapkan rasa syukur atas tiga penghargaan istimewa ini. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan Majalah Marketing beserta Frontier Group, juga Baznas atas penghargaan yang diberikan kepada JNE,” tuturnya.

Menurutnya, ke tiga penghargaan ini dianugerahkan kepada JNE tepat di bulan istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu Agustus. JNE, lanjutnya, baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman. Juga dalam melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. ”Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Feriadi.

JNE terpilih menjadi salah satu nominator dari 3.200 perusahaan yang ada di Jakarta Barat untuk kategori Sarana Hubungan Industrial & Kesejahteraan Pekerja. Setelah dilakukan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai gabungan dari unsur dinas terkait di wilayah Jakarta Barat, maka JNE dinobatkan sebagai juara 1.

Dalam hal sarana industrial, JNE dinilai telah mampu membangun hubungan Industrial yang baik antara Perusahaan dengan Karyawan dan Perusahaan dengan Pemerintah. Selanjutnya, JNE dianugerahi penghargaan TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service untuk ke-6 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014.

Penghargaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kepada JNE berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, selaku Wakil Ketua Baznas menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan JNE, yaitu David Rasul selaku VP of Human Capital. (sce/ila)

Bisnis