Radar Jogja – Keluarga Public Relation (Kapurel) Jogjakarta kembali mengadakan agenda rutin bulanannya, Jumat (30/8). Bertempat di Hotel Grand Tjokro, diskusi ini dihadiri para praktisi PR dan pemerhati PR di DIJ.

Agenda yang dilaksanakan setiap Jumat pada minggu terakhir ini mengusung tema yang berbeda di tiap bulannya. Tema “Corporate Social Responsibility Sebagai Bentuk Komunikasi kepada Masyarakat” dipilih sebagai tema bulan ini dengan mengundang Wakil Dekan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Choirul Fajri sebagai pembicara.

Choirul menjelaskan, seorang PR harus paham bahwa kegiatan CSR harus tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, bukan hanya kegiatan sosial yang menghambur-hamburkan uang. Dengan begitu, akan ada dukungan dari masyarakat sehingga bisnis bisa terus bertahan lama. “CSR bukan hanya kegiatan sosial, tetapi ini strategi bisnis jangka panjang. Ini merupakan soft communication kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Agenda diskusi juga dihadiri Ketua Kapurel Hairullah Gazali dan General Manager Hotel Grand Tjokro Pratikno. Pratikno berharap, pertemuan rutin ini dapat semakin membuka kesempatan para praktisi PR untuk saling mengenal. (Mo3/tif)

 

Bisnis