Radar Jogja – Terinspirasi dari generasi yang memberikan definisi baru tentang bagaimana pekerjaan bisa sejalan dengan passionSamsung Electronics Indonesia meluncurkan perangkat barunya Galaxy Note10|10+ di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (21/8).

President of Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon mengatakan, seri Galaxy Note terbaru ini lebih canggih dan sempurna dari seri sebelumnya, Galaxy Note 9. Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas mendukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

“Galaxy Note10 menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” ungkapnya dalam peluncuran ponsel pintar tersebut.

Untuk pertama kalinya, Galaxy Note10 hadir dalam dua desain ukuran dan warna-warna premium yakni Aura Glow, Aura White dan Aura Black. Dengan begitu konsumen dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Galaxy Note10 cocok bagi pengguna yang ingin merasakan kekuatan S Pen dan fitur produktivitas terunggul. Dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3 inci, menjadikannya sebagai Galaxy Note yang lebih compact. Sedangkan Galaxy Note10+ hadir dengan layar terbesar, yaitu Cinematic Infinity Display 6,8 inci. Perangkat yang maksimal namun tetap nyaman dalam genggaman.

Layar Galaxy Note10 merupakan yang terbaik yang pernah Samsung miliki, karena sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED peraih penghargaan. Dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang dibandingkan seri Note sebelumnya. Hasil turunan warna juga lebih memukau. Tak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium, jernih dan dramatis.

Dalam peluncuran tersebut hadir aktris cantik Dian Sastrowardoyo yang membagikan pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy Note10|10+ ini. Menurutnya, content creator dan pengguna sehari-hari bisa memanfaatkan fitur canggih itu untuk menangkap video dan foto yang memukau.

“Membuat video pro menjadi mudah hanya dengan menggunakan Galaxy Note10+ yang sudah memiliki kamera berkemampuan pro-grade. Fitur Video Live Focus di dalamnya memberikan efek sinematik terbaik bagi video dan tak hanya itu, proses editing langsung di Note10+ pun sangat mudah, baik menggunakan aplikasi Video Editor ataupun Adobe Premiere Rush. Bahkan proses pengeditan akan lebih presisi dengan menggunakan S Pen,” papar Dian.

Video Live Focus menambahkan pengaturan efek bokeh menjadi empat jenis background yaitu blur, big circle, colour point, dan glitch. Kemudian Zoom-In Mic memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang pengguna inginkan.

Ponsel pintar ini hadir dengan Samsung Dex terbaru yang memudahkan pengguna membuat presentasi. Karena dapat memindahkan file atau video dari smartphone ke laptop atau sebaliknya. Kemudahan koneksi Note10 dengan TV dan monitor memudahkan presentasi yang dapat dilakukan tanpa harus membawa laptop. Selain itu, S Pen dengan fitur Handwriting-to-Text juga mempermudah pengguna untuk mengubah tulisan tangan saat meeting menjadi teks digital. Fitur Air Action juga membuat S pen mampu memindahkan halaman presentasi dari jarak jauh.

Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang menambahkan, Galaxy Note10+ hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB yang bisa ditambah lagi dengan memori external tambahan hingga 1TB.  Kapasitas memori internal yang besar dengan 8 RAM (Galaxy Note10) dan 12 GB RAM (Galaxy Note10+) membuat penggunanya lebih powerful dan bebas khawatir.  Khususnya bagi pengguna yang senang menyimpan ribuan foto dan video. Ditambah dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, kemampuan pengisian baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Dalam acara tersebut para tamu undangan dan media juga berkesempatan menjajal kemampuan Samsung Galaxy Note10|10+ di sejumlah booth product experience.

Samsung Galaxy Note10 RAM 8GB/256GB ditawarkan dengan harga Rp 13.999.000. Sedangkan Samsung Galaxy Note10+ dengan ruang penyimpanan internal 256 GB ditawarkan dengan harga Rp 16.499.000. Untuk versi ruang penyimpanan internal 512GB, Samsung Galaxy Note10+ dijual seharga Rp18.999.000. Respon penggemar Galaxy Note series pun sangat baik. Pasalnya, dalam satu minggu sebelum peluncuran, unit yang disiapkan ludes terjual secara preorder. (ita/tif)

Bisnis