JOGJA – Fitur transfer pulsa memang sudah dimiliki oleh semua provider operator seluler di Indonesia. Hadirnya fitur transfer pulsa ini tentunya akan mudahkan pelanggan dalam menggunakan seluler dan ketika harus mengirim pulsa untuk keluarga dan teman.

Bayangkan jika lawan komunikasimu sedang membutuhkan bantuan karena mendadak kehabisan pulsa di tengah malam atau sedang berada di daerah jarang penduduk. Ingin membeli pulsa, tentu harus menunggu atau mencari gerai pulsa yang masih buka.

Dengan transfer pulsa, maka kekhawatiran itu tidak akan terjadi. Kamu bisa membagi pulsa yang kamu miliki ini kepada siapapun yang membutuhkan. Nah, Indosat Ooredoo sendiri menjadi salah satu provider operator seluler di Indonesia yang menawarkan fitur tersebut.

Transfer pulsa ini bisa dilakukan di tiga produk Indosat Ooredoo, yakni IM3 dan Mentari yang merupakan produk pra bayar dan produk paskabayar Matrix Ooredoo. Lalu bagaimana sih cara transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat Ooredoo?

Ada dua acara yang bisa dilakukan, yakni melalui SMS dan layanan UMB. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Transfer Pulsa via SMS

Cara pertama yang akan dibahas adalah transfer pulsa melalui SMS. Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi SMS di HP-mu. Setelah itu kamu kirim SMS ke nomor 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP TUJUAN[spasi]NOMINAL PULSA. Contoh: TRANSFERPULSA 08159876543 5000

Setelah pesan terkirim, selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi nomor token transfer pulsa. Yang kamu lakukan hanya mengkonfirmasi dengan mengetik OK[spasi]nomor token lalu kirim ke 151.

Jika sudah mengirim, maka otomatis pulsamu akan terkirim ke nomor tujuan yang dimaksud. Kamu pun tidak perlu khawatir transaksi gagal. Karena jika gagal akan ada pesan notifikasi yang memberitahu jika transaksi gagal dan pulsa tidak akan terpotong.

Transfer Pulsa via UMB

Cara kedua selain melalui SMS adalah dengan menggunakan layanan UMB. Cara ini berguna untuk pelanggan IM3 dan Mentari. Caranya adalah dengan menghubungi *123*7*2*3*1# lalu ikuti petunjuk yang muncul di layar HP.

Untuk pelanggan Matrix, kamu cukup menghubungi *123*7*1*6*1# lalu ikuti petunjuk yang muncul di layar HP Anda.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa

Setelah membaca langkah-langkah mentransfer pulsa di atas, kamu pun perlu membaca syarat dan ketentuan ketika ingin mentransfer pulsa. Pastikan jumlah sisa saldo atau pulsa yang kamu miliki berjumlah Rp5.000.

Jumlah tersebut di luar dari jumlah pulsa yang akan ditransfer. Sebagai contoh, jika pulsa yang kamu miliki hanya Rp7.000 maka kamu tidak bisa mentransfer dengan jumlah yang dimaksud. Selain itu transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh pelanggan dengan usia kartu atau telah aktif minimal 181 hari.

Dalam sehari pelanggan hanya bisa mentransfer pulsa maksimal Rp200.000. Untuk transfer via SMS kamu pun akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp600 per transaksi sukses. Jadi, pastikan jumlah pulsa yang kamu miliki cukup.

Syarat dan ketentuan yang berikutnya adalah kamu harus memastikan nomor penerima pulsa masih dalam masa aktif yang berlaku. Jika nomor penerima sudah tidak memiliki masa aktif, maka transaksi akan dinyatakan gagal. Begitu pula sebaliknya dengan nomor pengirim.

Berikutnya terkait jumlah minimal dan maksimal ketika transfer pulsa. Kamu hanya bisa mengirim pulsa dengan jumlah minimal Rp5.000 dan jumlah maksimal Rp100.000 per transaksi.

Solusi Pintar, Kamu Bisa Beli Pulsa via Traveloka Lho!

Nah, itu dia tadi cara-cara mentransfer pulsa Indosat Ooredoo. Selain dengan cara transfer, kamu pun bisa berbagi pulsa dengan beli dan kirim pulsa Indosat via Traveloka. Sebagai layanan one stop solution, Traveloka juga menyediakan layanan pembelian pulsa untuk sejumlah operator seluler. Kini semuanya sudah ada di genggaman. Tidak ada lagi khawatir dengan berbagai masalah habis pulsa. Ketika pulsa akan habis, maka segera buka aplikasi Traveloka dan beli nominal yang kamu butuhkan.

Setelah isi nomor dan pilih nominal sudah selesai, kamu bisa selesaikan proses dengan memilih opsi pembayaran yang lengkap. Tidak lebih dari 2 menit, pulsa HP sudah terisi. Pulsa aman, dan aktifitas bisa kembali maksimal. (*/ila)

Bisnis