JOGJA – Brand sepatu asal Amerika Serikat yang dikenal fokus pada konsumen perempuan, Keds, membuka gerai terbarunya di Plaza Ambarrukmo. Gerai yang pertama di Jogjakarta ini mengusung konsep futuristik, bright, and clean. Hal itu agar pengunjung nyaman berbelanja. Selain produk untuk perempuan, ada juga varian Pro-Keds untuk konsumen pria dan anak-anak.

Brand Manager Keds Indonesia Reni Lauw mengatakan, untuk tema season winter tahun ini adalah ladies unite. Masih menyambung tema spring summer tahun sebelumnya. Yaitu mendorong perempuan untuk berani mengejar mimpinya.

”Produk Keds ringan dipakai, tapi tetap sesuai lifestyle. Cocok untuk perempuan yang bekerja dan independent. Bekerja dengan mobilitas tinggi tetap nyaman seharian tidak capek. Didesain menemani perempuan yang beraktivitas di dalam dan di luar jam kerja,” katanya, Kamis (1/8).

Reni menyebutkan, setidaknya ada enam tema yang diluncurkan selama semester pertama tahun ini. Di antaranya koleksi crew kick 75. Yaitu terinspirasi fashion tahun 1970an.

Selain itu juga ada varian Keds yang berkolaborasi dengan Betti Veronica. Corak komik berwarna dan hitam putih menjadi keunggulan produk ini. Terlihat unik dan menarik. Untuk varian tersebut, menurut Reni, sampai saat ini sudah terjual separonya.

”Semuanya baru dan fresh untuk yang di Jogja. Kalau untuk yang tema Rifle Paper desianer bercorak bunga-bunga kerjasama dengan desainer yang dikenal membuat motif untuk casing iPhone. Inspirasi bunga dari tahun 2017,” ujarnya.

Public Relations Keds Indonesia Diki Tri Budisusilo menambahkan, produk Keds fokus kebutuhan wanita. Tidak hanya model, namun ada pesan yang selalu ingin disampaikan. ”Selain itu, coraknya cocok dipadupadankan dengan segala busana,” jelasnya.

Pasar penjualan sepatu Keds di Jogja sangat potensial. Itulah alasan membuka gerai ke-11 nya di Indonesia di Plaza Ambarrukmo. Sebagai upaya melayani permintaan yang tinggi. Selain juga membuka gerai dengan multiplayer juga di Hartono Mall.

”Segmentasi Jogja banyak anak muda. Kota pelajar dan pendatang. Sangat melengkapi kebutuhan sekolah. Perempuan yang bekerja. Ke kantor tidak terlalu formal tapi casual. Sangat tepat. Jogja sangat besar potensinya,” jelas Reni.

Adapun mengenai range harga yang ditawarkan untuk produk Keds bervariasi. Mulai dari Rp 799 ribu hingga Rp 1,5 juta. Harga yang menurutnya masih terjangkau. (riz/ila)

Bisnis