JOGJA – Setelah menyambangi SMAN 8 Jogja, Pocari Sweat kini mendatangi SMAN 11 Jogja untuk menggelar Vlogging Workshop. Masih bertema ”Lets Make Vlog” yang diikuti oleh 317 siswa.

Brand Communication Executive Pocari Sweat Jogjakarta Mila Dewi Ratih Rahmadhania mengatakan, media sosial, khususnya Instagram dan Youtube tentunya sudah tidak asing di kalangan remaja saat ini.

”Kami memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai Instagram dan Youtube, khususnya vlogging,” jelasnya.

Adapun mekanisme awal kegiatan ini dimulai dari registrasi terlebih dahulu melalui pembelian Pocari Sweat 350 ml di koperasi siswa kemudian siswa melakukan follow ke akun instagram @pocariid. Setelah menunjukkan bukti follow kepada pihak panitia, peserta pun dapat masuk untuk mengikuti sesi acara selanjutnya.

Di sesi awal, materi diberikan oleh Radhit Gimbal (Content Creator/Tech Youtuber), mengenai bagaimana caranya membuat vlog. Mulai dari penulisan script, tips dan trick nge-vlog dengan smartphone serta review dari vlog yang telah dibuat.

”Antusiasme siswa cukup tinggi mengikuti kegiatan ini dengan berbagai pertanyaan yang muncul dan sharing pengalaman yang diberikan siswa saat proses pembuatan vlog serta posting di Instagram atau Youtube. Selanjutnya, tim Pocari Sweat memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga cairan tubuh dalam melakukan aktivitas termasuk dalam kegiatan Vlogging Workshop ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, guna memeriahkan acara Pocari Sweat juga melakukan hadiah kepada tiga pemenang postingan terbaik. Penilaian dilakukan oleh pihak Pocari Sweat, pihak SMAN 11 Jogja dan Radhit Gimbal selaku pembicara Vlogging Workshop. (*/ila)

Bisnis