SLEMAN – Sejak berdiri pada 2017, Bakpia Kukus Tugu Jogja terus mengalami perkembangan. Tak heran jika salah satu ikon kuliner oleh-oleh khas Jogjakarta ini banyak diminati dari berbagai kalangan terutama kaum milenial.

Oleh karena itu, untuk mendekatkan konsumen dan memperluas pasar Bakpia Kukus Tugu Jogja secara resmi membuka outlet ke enam yang berada di Raya Solo Km 9, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

”Dengan bentuk yang berbeda dari bakpia pada umumnya, Bakpia Kukus Tugu Jogja akan menjadi salah satu pilihan kuliner berjenis makanan kecil yang bisa dijadikan oleh-oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri,” kata General Manager Sales dan Marketing Bakpia Kukus Tugu Jogja Yudi Permadi belum lama ini.

Yudi mengatakan, bakpia kukus merupakan inovasi unik dari bakpia tradisional. Jika bakpia biasa dimatangkan dengan dipanggang, maka bakpia yang satu ini dikukus. Pengemasan produknya pun lebih menarik, dengan desain dan kemasan yang segar dan menarik.

”Untuk meraih pangsa pasar yang baru, maka inovasi dan branding produk harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, tapi tetap harus menjaga produk khas Jogjanya,” kata Yudi.

Produk ini awet selama tujuh hari, bila disimpan di dalam lemari es bisa bertahan 14 hari. Mengenai rasanya yang seperti kue bolu, Yudi menjelaskan bentuknya yang bulat tersebut identik dengan blangkon. Dengan kata lain, secara filosofi memiliki keterkaitan dengan ikon bakpia asli Jogjakarta yang sudah lebih dulu ada.

Dia menambahkan, sukses pembukaan outlet baru ini melanjutkan keberhasilan lima outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja yang telah dibuka sebelumnya, yakni di Jalan Kaliurang, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Tugu, Bandara Adisutjipto, dan Malioboro Mall.

”Untuk outlet baru ini kami buat lebih besar diantara lima outlet kami yang lain, karena nantinya akan kami bangun tempat produksinya disini sehingga konsumen nantinya dapat langsung melihat proses pembuatannya,” ujarnya.

Bakpia Kukus Tugu Jogja hadir dengan berbagai rasa seperti Original Keju, Original Kacang Hijau, Original Kacang Merah, Original Cokelat, Brownies Cokelat dan Brownies Keju. Selain itu bakpia di outlet baru ini juga disediakan berbagai jenis kuliner praktis lain seperti gudeg dalam kalengan dan berbagai macam cemilan khas Jogjakarta.

Yudi berharap, dengan diresmikannya outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja keenam ini dapat membantu meningkatkan industri di bidang pariwisata, khususnya di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Bakpia Kukus Tugu Jogja sendiri buka mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. (naf/ila)

Bisnis