JOGJA – Telkomsel kembali menggelar Digital Exhibition di Plaza Ambarrukmo, 10-12 Mei 2019. Mengusung tema Digital, pengunjung mal dapat menikmati berbagai layanan dan produk digital seperti streaming movie, musik, bermain games, hingga pembelian voucher.

General Manager Digital Product Area Expansion Jawa-Bali Heribertus B Ariyanti mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness produk dan layanan digital Telkomsel kepada masyarakat.

Apalagi di era digital seperti sekarang, aktivitas berselancar yang menggunakan jaringan internet sudah menjadi kebutuhan. ”Anak-anak muda kini baru suka-sukanya dengan game online, mendengarkan musik, sama streaming film. Nah, di sini kami mencoba ikut ambil bagian dalam pemberian fasilitas sebagaimana yang dibutuhkan oleh anak-anak muda jaman now,” ujarnya pada saat konferensi pers, Jumat (10/5).

Beragam produk digital kini dimiliki Telkomsel. Di antaranya, Maxstream (aplikasi untuk streaming film), LangitMusik (fasilitas streaming musik tanpa kuota), MusicMax, Dunia Games, dan CloudMax. Terbaru Telkomsel meluncurkan paket data untuk bermain games sesuai dengan pilihan games-nya.

”Inovasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam membentuk digital ekosistem di Indonesia. Kami yakin ke depan, anak-anak muda akan lebih aktif untuk berseluncur ke dunia maya,” terangnya.

Selain exhibition, Telkomsel juga menggelar acara final kompetisi games online, Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire dengan hadiah total Rp 15 juta. Sebelumnya, untuk kualifikasi sendiri telah diadakan di beberapa kota, Jogja, Purwokerto, Tegal, Solo, dan Semarang.

Heribertus menjelaskan, animo masyarakat akan kompetisi ini sangat baik. Hal ini terlihat dari junlah peserta yang mendaftar. Misalnya untuk Mobile Legend pesertanya ada 230 tim, PUBG 250 tim, dan Free Fire ada 260 tim. (sce/met/ila)

Bisnis