JOGJA – Aset digital berupa uang elektronik hingga bitcoin mulai dilirik kalangan milenial sebagai investasi. Tapi sayang tanpa pengetahuan yang cukup, malah banyak yang mengalami kerugian.

Itulah yang membuat tim darı Triv dan Triv Pro menyelenggarakan kegiatan TrivFest Jogja di Block 71 Jogjakarta Jalan Prof Herman Yohanes
Jumat (12/4). Acara yang berlangsung kali ini dihadiri pembicara hebat di dunia Crypto Trading Indonesia.
Mereka adalah Merlina Li selaku Business Development di Triv serta Maulana Hasanudin, Waves Ambassador, TurtleNetwork Advısor, TDS DDK & CREV Business Advisor.

Dalam paparannya, Merlina Li menyebut kegiatan Crypto Trading rupanya telah menjadi salah satu primadona bagı yang tertarık dunia investasi. Terutama untuk generası melek digital. Tapi diakuinya, masıh banyak pemain Crypto Trading mengalamı kerugian yang tidak sedikit bahkan mencapai miliaran rupiah seperti terjadi pada kasus Birconnect dan Lele Coin.

“Digital aset ini risikonya memang tinggi tetapi return-nya lebih bagus dari emas. Pengetahuan yang mumpuni sehingga Crypto Trading berlangsung aman dan menguntungkan memang sangat dibutuhkan saat ini,” kata dia.

Karena itu tım darı Triv yaitu website exchanger tempat masyarakat bisa membeli dan menjual aset crypto secara real time, berbagi pengetahuan serta pengalaman. “Keunggulan Triv adalah modalnya lebih besar. Penarikannya lebih cepat.,” kata Merlina.

Salah seorang panitia, Indra Haryadi, menambahkan crypto memang belum familiar. Kecuali hanya dikenal di kalangan tertentu saja. Namun demikian, sudah ada beberapa pemain lama yang merasakan manisnya bitcoin. Contohnya Erik Finman. Remaja Amerika itu saat berumur 19 tahun berhasıl meraih kekayaan di angka 6 juta dolar atau setara Rp 80 miliar. Kekayaannya itu berasal dari aktivitas Crypto Trading yang dilakukannya sejak umur 12 tahun.

Negara-negara seperti Asia Timur sebut saja Tiongkok, Korea serta negara di Amerika Selatan seperti Venezuela, menganggap bitcoin sebagai emas digital. Di Indonesia, lanjut Indra Haryadi, terdapat beberapa orang yang sudah lama melakukan aktivitas Crypto Trading. Mereka tergabung dalam komunitas. (cr8/pra)

Bisnis