Heru Yuniarto (pegang mik) usai terpilih memimpin APPKY

SLEMAN- Heru Yuniarto W terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta (APPKY) Periode 2018-2021. Usai terpilih, Heru memiliki misi besar. Dia menginginkan adanya pemerataan tarif antar pengusaha rental sehingga tidak ada saling sikut.”Kami juga akan bersilaturahmi dengan pengusaha rental mobil di luar APPKY,’’ ujarnya, Rabu (27/6).

Pembina APPKY Nanang Triwidyatmoko menjelaskan, tantangan ke depan akan semakin berat dan beragam. Pria yang juga pernah menjabat sebagai ketua pada periode 2012-2015 itu menilai saat ini pengusaha rental mobil berpacu dengan kemajuan teknologi.

Banyaknya angkutan online juga menjadi salah satu problem yang harus segera dicarikan solusi. Dampak angkutan online itu menurut Nanang sangat terasa sejak dua tahun belakangan ini.”Omzet rental mengalami penurunan yang signifikan,’’ tambahnya.

Namun, dia berpendapat hal tersebut wajar. Mengingat memang zaman mulai bergerak dan teknologi semakin maju. Sehingga dia tidak ingin menjadikan angkutan online sebagai kambing hitam. “Angkutan online memang tidak bisa dihindari. Karena itu bagaimana caranya sekarang untuk menjadikan mereka sebagai teman,” tegasnya. (har/din/fn)

Bisnis