JOGJA – Berbagi kebahagiaan bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyisihkan besaran penjualan kepada mereka yang membutuhkan. Konsep inilah yang diusung Alfath, Karita, dan Annisa sebagai penyedia busana muslim di Indonesia.

Selama Ramadan ke tiga toko rintisan Margaria Group tersebut akan menyisihkan Rp 5.000 setiap penjualan brand DS Modest Fashion bertanda khusus untuk diberikan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Jogjakarta.

Direktur Bisnis Margaria Group Arief Nur Wibawanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari Margaria untuk mendukung aktivitas YKI dalam mendukung penderita kanker dan keluarga untuk sembuh. Nantinya bantuan ini akan digunakan untuk membangun rumah singgah.

“Kami tahu penderita kanker di Indonesia itu jumlahnya ternyata banyak. Kebanyakan yang berobat di beberapa rumah sakit biasanya ditampung oleh YKI Jogja, biasanya mereka diberi akses untuk tinggal sementara di sana,” ujarnya di sela- sela acara Fashion on the Street yang digelar Alfath dan Karita di Pedestrian Malioboro, Selasa malam (29/5).

Menurutnya, kerja sama dengan YKI ini adalah yang pertama kalinya. Untuk merealisasikan CSR tersebut pihaknya menargetkan dana yang terkumpul setidaknya ada Rp100 juta.

“Dari awal Ramadan sampai sekarang, alhamdulilah respons masyarakat dari program ini sangat baik. Bahkan ada yang menawarkan diri untuk memberikan sejumlah dana. Namun hal tersebut kami tolak, soalnya kami bukan perusahaan penggalangan dana tetapi retail fashion muslim,” ucapnya.

Arief menambahkan, sebagai sebuah dukungan program ini berlaku di semua gerai Alfath, Karita, dan Annisa yang ada di luar kota. “Tak hanya di Jogja, masyarakat luar kota juga dapat berpartisipasi dalam acara ini,” tuturnya. (sce/met/ila/mg1)

Bisnis