RADARJOGJA.CO.ID – Keberadaan mitra sebagai sales counter memudahkan pelanggan menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket.

Pihak JNE juga memberi apresiasi pada kinerja para mitra JNE yang menjadi titik layanan. Secara rutin, perusahaan ini mengadakan program acara bagi para mitra setiap tahunnya. Salah satu cabang utama JNE, yaitu JNE Jogjakarta menyelenggarakan Agent Gathering ke XIII di Harper Hotel Mangkubumi, Minggu (29/1).

Acara bertema “The Empowering Network for Excellent Service” dihadiri Presiden Direktur JNE M. Feriadi dan 156 owner (pemilik) agen JNE dan karyawannya dari seluruh DIJ. Tentu saja, tradisi menyantuni anak-anak yatim piatu tidak ketinggalan dengan mengundang 20 anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan.

Feriadi mengatakan, seluruh personil JNE baik di kantor pusat, kantor cabang, dan mitra harus bersinergi memberikan pelayanan prima bagi pelanggan.”Agar kebutuhan pengiriman paket di era digital bisa terpenuhi dengan baik,” kata Feriadi.

Ia melanjutkan, JNE memprioritaskan dan melibatkan mitra dalam pengembangan jaringan ke depannya. “Saya mengimbau pada kantor cabang agar memberikan dukungan penuh bagi mitra. Baik dari sisi edukasi maupun teknis pelaksaanaan sistem pengiriman,” tegasnya.

Secara simbolis, Feriadi juga memberikan seragam identitas yang baru bagi karyawan mitra JNE Jogjakarta. Tahun 2017, baik mitra maupun kantor cabang JNE di seluruh Indonesia menggunakan atribut yang sama.

“Bentuk standarisasi JNE di seluruh Indonesia, agar pelanggan mengetahui tidak ada perbedaan pelayanan JNE, di manapun melakukan pengiriman,” katanya.

Branch Manager JNE Jogjakarta Adi Subagyo mengatakan, sesuai tema acara tersebut, Ia ingin memperkuat jaringan JNE Jogjakarta untuk menghadapi persaingan pada tahun 2017.

Sebagai bentuk apresiasi lainnya, JNE memberikan reward berupa beberapa nominasi penghargaan bagi mitra sekaligus karyawannya. Agen Penjualan Terbaik diraih Agen Vibro Mandiri, sedangkan kategori Agen Standarisasi Terbaik diraih JNE Cabang Wates dan petugas dari Agen Al Munnawir menjadi karyawan Sales Counter Terbaik.(hes/dem)

Bisnis