SETIAKY A KUSUMA/RADAR JOGJA

INOVATIF: Presiden Director Alfamart Hans Prawira saat menjelaskan program Alfamart Class yang merupakan program kerja sama perusahaan dengan SMK.

Alfamart Class Terima Program PR Terbaik IPRAS 2014

SLEMAN – Pendidikan menjadi faktor penting terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang handal. Menyadari hal itu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menghadirkan program Alfamart Class.Presiden Director Alfamart Hans Prawira menjelaskan Alfamart Class merupakan program kerja sama antara perusahaan dengan sekolah menengah kejuruan (SMK) terpilih untuk mendidik siswa menjadi lu-lusan yang siap bekerja. Materi tetap meng-acu pada peraturan dan ketentuan pendi-dikan nasional. Kerja sama program tersebut berupa penyediaan laboratorium ritel di setiap sekolah yang telah bekerjasama.
“Instalasi laboratorium ritel yang ada saat ini telah dirancang dan dibangun oleh perusahaan dalam bentuk laboratorium. Wujudnya sama persis seperti toko Alfamart,” terang Hans, kemarin (17/10).Dengan adanya program itu, Alfamart mendapatkan penghargaan sebagai peru-sahaan yang memiliki program public relations (PR) terbaik versi Serikat Peru-sahaan Pers (SPS). Penyerahan dilakukan di Sahid Rich Hotel kemarin.
“Dalam ajang tahunan bertajuk The 3rd Indonesia Public Relations and Summit 2014 (IPRAS), Alfamart melalui program Alfamart Class berhasil meraih penghar-gaan program PR terbaik 2014 untuk ka-tegori korporasi,” ungkapnya.
Menurutnya program tersebut diharapkan menjadi solusi menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu diserap oleh industri ritel. Dimana tujuan akhirnya adalah men-ciptakan tenaga kerja lulusan SMK yang berkompeten dan siap pakai. Sehingga bisa membantu program pemerintah dalam mengurangi pengangguran. “Program ini juga hadir dengan tujuan menciptakan keselarasan produk pendi-dikan SMK karena juga sesuai kurikulum,” terangnya.
Alfamart Class terpilih setelah melalui proses panjang, mulai dari seleksi hingga presentasi program di hadapan dewan juri yang berkompeten dibidangnya. Menu-rut Ketua SPS Pusat Bambang Halilintar Alfamart memiliki reputasi yang baik. Juga memberikan inspirasi dan memiliki gagasan kreatif dan inovatif. Selain itu, Alfamart juga mempunyai program dan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi perusahaan, masyarakat dan pemerintah. “Keberhasilan suatu perusahaan tidak le-pas dari pencitraan perusahaan melalui program yang kreatif, inovatif yang dapat meningkatkan reputasi dan kinerja perusa-haan dengan baik,” jelasnya. (bhn/ila/ong)

Bisnis