RADAR JOGJA  – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIJ, Kedu dan Banyumas kembali berkolaborasi dengan komunitas bikers Honda wilayah Jogjakarta. Kali ini berupa aksi sosial donasi buku bacaan, perlengkapan perpustakaan dan perlengkapan olahraga untuk siswa-siswi SD Negeri Salam Bantul (21/1). Kegiatan ini merupakan agenda komunitas pertama yang digelar oleh Astra Motor Yogyakarta pada tahun 2023.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak komunitas bikers Honda untuk membuka tahun 2023 dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama. Semoga sepanjang tahun 2023 ini komunitas bikers Honda dapat terus berkontribusi positif dan membawa manfaat dalam berbagai bidang untuk masyarakat sekita,” jelas Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Agenda ini dibuka dengan briefing singkat di Astra Motor Center Yogyakarta. Berlanjut dengan city rolling menuju SD Negeri Salam Bantul untuk menyerahkan donasi buku, perlengkapan perpustakaan, dan perlengkapan olahraga. Setelah penyerahan selesai dilakukan, peserta langsung bertolak ke Stako Kopi Paseban sebagai lokasi gathering dan sharing.

Gathering awal tahun komunitas motor Honda ini diikuti oleh 30 peserta perwakilan dari komunitas motor Honda di Jogjakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini rutin berkolaborasi bersama Astra Motor Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini PIC Community Development Astra Motor Yogyakarta beragam informasi. Baik rencana maupun agenda besar komunitas motor Honda yang akan digelar sepanjang tahun 2023 ini.

Tak hanya berkaitan dengan agenda komunitas motor Honda, Mabel Butar-Butar juga kembali memaparkan sistem dan manfaat keanggotaan Honda Community ID (HCID). Sebuah wadah bagi komunitas motor Honda yang berlaku nasional. Untuk proses pendaftarannya dapat diakses secara langsung melalui tautan astra-honda.com/community. Keanggotaan ini bersifat gratis dan terbuka untuk seluruh pecinta sepeda motor Honda.

Melengkapi agenda gathering komunitas ini Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Triyanto dan Corporate Communication Analyst Astra Motor Yogyakarta Christa Adhi Dharma berbagi ilmu dan membuka ruang diskusi bersama seluruh peserta kegiatan. Tentunya sesuai dengan keahlian masing-masing dan fokusnya etika berkendara dan optimalisasi media sosial.

“Terima kasih untuk partisipasi aktif rekan-rekan komunitas motor Honda dalam kegiatan ini. Sampai jumpa dalam berbagai rangkaian kegiatan menarik lainnya di tahun 2023. Proud to be Honda Community,” kata Thomas Pradu. (*/dwi)

Bantul