RADAR JOGJA – Sebanyak 512 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bantul mendapat surat keputusan kenaikan pangkat. Hal tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdiannya agar dapat lebih meningkatkan kinerja dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo mengatakan bahwa dengan kenaikan pangkat yang diterima tersebut harapannya bisa meningkatkan kompetisi serta menciptakan prestasi di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) tempat dimana mereka bertugas. Menurutnya, kenaikan pangkat memang patut disyukuri. Namun demikian hal itu juga menjadi tantangan bagi para PNS agar bisa bekerja lebih baik lagi dalam mewujudkan kesejahteraan dan karir yang baik.“Kenaikan pangkat ini, selain untuk disyukuri, juga menjadi tantangan agar bisa bekerja lebih baik,” ucapnya.

Dijelaskan Joko. kabupaten Bantul mempunyai visi harmonis, sejahtera, dan berkeadilan. Serta kemudian dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan dapat menjadi dorongan untuk mewujudkan harmonisasi di lingkup OPD masing-masing. Entah itu antar sumber daya manusia maupun untuk mendorong terciptanya harmonisasi setiap organisasi perangkat daerah untuk mewujudkan percepatan tercapainya visi misi Kabupaten Bantul. Setelah terwujudnya harmonisasi di sebuah OPD, kepala daerah akan memberikan kesejahteraan kepada setiap OPD yang berprestasi. Jika harmonis dan sejahtera itu sudah tercapai, maka pastinya akan terwujud sebuah keadilan.
“Ketika terjadi keadilan, maka akan muncul motivasi di lingkup kita bekerja dalam rangka berjuang mewujudkan kesejahteraan. Kuncinya adalah dengan menyukai pekerjaan kita,” imbuh Joko.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Data Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul Isa Budi Hartomo menyatakan bahwa dengan sudah diterimanya penghargaan kepada 512 PNS tersebut. Harapannya para aparatur sipil negara itu juga semakin meningkat kinerja dan lebih ikhlas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Serta semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima SK Kenaikan Pangkat PNS, dan berharap agar dapat menambah energi dan semangat untuk menghadirkan karya yang lebih baik,” katanya. (inu/bah)

Bantul