RADAR JOGJA- Sebanyak 600an anak di Jogjakarta menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terkena covid-19. Sebagai wujud kepedulian Polda DIJ kepada keluarga pasien infeksius Covid-19, Jumat (20/8), Polda DIJ memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu di Dusun Gayam, Sedayu, Bantul.

Polda DIJ melalui Direktur Pembinaan Masyarakat ( Binmas ) Polda DIJ, Kombes Pol Anjar Gunadi mendatangi rumah dari Maulana dan Sylvia.

Kedua anak ini menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya terpapar covid dan meninggal dunia. Untuk saat ini, mereka berdua di rawat di rumah kakek dan neneknya.

Anjar Gunadi menuturkan ada anak yatim piatu di tinggal orang tuanya mendahului karena covid, kita Polda DIJ bersilaturahmi untuk memberikan sekedar perhatian.

Ada sekitar 600 anak yatim piatu yang sudah diberikan bantuan seperti ini, ini wujud kepedulian kita bersama untuk bahu membahu terhadap saudara kita yang di timpa musibah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban juga dapat menyadarkan masyarakat untuk saling membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti ini,”terang Dir Binmas. (sky)

Bantul