RADAR JOGJA – Memperingati Hari Kemerdekaan RI beberapa perwakilan komunitas penggowes mengadakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di Bukit Tompak, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas sepeda “Kodok Ngorek,Gowese Cah Jogja”. Pengibaran bendera juga mengundang beberapa perwakilan komunitas sepeda yang ada di Jogjakarta. Peserta kurang lebih 40 orang dengan tetap menjalankan prokes.

Humas acara Pardiyo mengatakan, ini sebagai bagian dari mewujudkan rasa kecintaan para penggemar olahraga sepeda kepada Tanah Air. Kegiatan Upacara 17-an seperti ini sudah kesekian kalinya diselenggarakan, namun karena pada saat ini masih dalam pandemic Covid-19 maka kegiatan diselenggarakan secara terbatas.

“Harapan kami, lewat kegiatan pengibaran bendera yang dilaksanakan di atas bukit ini bisa menggugah semangat masyarakat di tengah situasi pandemi yang masih melanda di negeri kita tercinta ini,” ujarnya, Selasa (17/8).

Koordinator kegiatan Mashudi menuturkan, pemilihan bukit tompak sebagai lokasi penyelenggarakan upacara karena tempat ini berada di atas bukit, sebagai destinasi wisata baru. Juga sangat cocok menjadi tujuan para pengemar sepada gunung dikarenakan jalurnya cukup menantang.

”Dari atas bukit ini kita bisa melihat panorama kota Jogja. Dengan demikian lewat kegiatan bersepeda ini kami ingin mengenalkan destinasi-destinasi wisata lokal yang tidak kalah menarik dengan destinasi wisata yang sudah lebih dulu dikenal,” jelasnya. (sce/ila)

Bantul