RADAR JOGJA- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid 19, Polda DIJ menggandeng pengurus wilayah NU DIJ melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada keluarga besar Nu dan masyarakat sekitar, Minggu (8/8).

Irwasda Polda DIJ Kombes Pol. Agus Rohmat menyampaikan hari ini sebanyak 3 ribu warga NU mengikuti vaksinasi ini dan saat ini sedang berjalan. Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh Warga NU dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap semoga warga DIJ khususnya NU semuanya bisa divaksin Covid-19 dan kita berharap semoga yang sudah terpapar segera sembuh dan angka masyarakat yang meninggal karena terpapar covid 19 segera turun,” ujar Kombes Pol. Agus Rohmat disela peninjauan kegiatan vaksinasi di kampung mataraman.

Wakil ketua PWNU DIJ, Fahmi Akbar Idris menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda DIJ yang sudah bekerja sama untuk melakukan vaksinasi dan alhamdulilah hari ini NU bisa mengerahkan  kurang lebih tiga ribu warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Saya berpesan Kepada warga NU dan masyarakat bahwa vaksin adalah hal yang baik dan perkara halal untuk menyehatkan diri, keluarga dan masyarakat untuk bisa beraktifitas dengan baik,”katanya.

Kabid Humas Polda  DIJ Kombes Pol. Yuliyanto, menjelaskan vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi sekaligus, yaitu di Kampung Mataraman dengan jumlah 2000 dosis vaksin, dan yang kedua dilaksanakan di Ponpes Krapyak dengan target 1000 orang. Vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat adalah vaksin jenis Cinovac.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak, dan Tenaga kesehatan dari ILKNU dan Polda DIY turut diperbantukan dalam kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi ini perlu diperluas agar tujuan mewujudkan herd immunity segera tercapai dan penambahan kasus Covid-19 di Jogjakarta semakin menurun.

“Kita berharap bisa berlanjut setelah ini dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Kulon Progo, dan beberapa tempat di DIJ”, jelasnya. (sky)

Bantul