RADAR JOGJA- Puluhan anggota Front Jihad Islam (FJI) DIJ menggelar acara pengajian sekaligus buka bersama berlokasi di markas mereka kawasan Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Selasa (20/4).

Selain menjadi ajang silaturahmi antar anggota, lewat kegiatan yang didukung Polda DIJ ini mereka juga melakukan kegiatan pembagian sembako pada para anggota yang membutuhkan termasuk santunan pada anak yatim di lingkungan sekitar.

Ketua FJI DIJ, Abdulrahman Abu Zaki, menuturkan,  sebanyak 5 kwintal beras yang dibagikan Polda DIJ kepada 100 anggota FJI berbagai daerah mulai dari Bantul, Gunungkidul, Magelang, hingga Klaten.

Mereka yang menerima bantuan beras ini merupakan anggota FJI yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bulan ramadhan ini bisa menjadi menjadi momentum bagi kita semua untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT. Apalagi di tengah situasi pandemi yang serba sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Sementara itu, Kanit A Subdit IV Ditintelkam Polda DIJ, Kompol Rianto, mengatakan kegiatan semacam ini merupakan kerjasama yang bagus antara pihak kepolisian dan ormas Islam. Yakni dalam memupuk semangat silaturahmi serta rasa kepedulian untuk saling membantu satu sama lain.

“Kita berharap ke depan omas FJI dapat terus membantu aparat keamanan untuk ikut memerangi pahan intoleransi radikalisme dan terorisme. Agar paham-paham itu bisa semakin terkikis sehingga tercipta situasi masyarakat yang aman dan kondusif,” katanya. (sky)

Bantul