RADAR JOGJA-  Ngadiman, 57, pencari ikan warga Jurang Bodon RT 9 RW 5 Jagalan Banguntapan Bantul. Sempat tenggelam saat mencari ikan bersama anaknya yang berusia 14 tahun.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak korban dinyatakan hilang pada hari Minggu lalu. Tim melakukan penyusuran mulai body rafting, penyelaman hingga susur perahu karet di lokasi kejadian dan sepanjang aliran Sungai Gajah Wong.

Kepala Kantor Basarnas Jogjakarta L Wahyu Efendi mengatakan, korban ditemukan Rabu (7/4) di DAM Bendo Wukirsari pukul 06.36 WIB. Kali pertama ada informasi dari warga perihal sesosok mayat yang muncul di kawasan DAM dalam keadaan mengapung kemudian ditindaklanjuti oleh Tim SAR.

“Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazag ke pinggir sungai untuk diidentifikasi oleh Inafis. Setelah dilakukan identifikasi dan diyakinkan oleh keluarga korban, diketahui bahwa benar jenazah yang ditemukan adalah Ngadiman,” katanya.

Wahyu menambahkan, TKP penemuan jenazah sendiri berjarak kurang lebih 15 kilometer dari lokasi pertama kali Ngadiman diketahui menghilang di kawasan DAM Mrican. “Untuk jarak kurang lebih 15 kilometer dari lokasi awal korban tenggelam,” tambahnya.

Usai jenazah ditemukan, operasi SAR Gabungan resmi ditutup. Segala unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (sky)

Bantul