RADAR JOGJA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap bersinergi dengan Bupati Bantul terpilih Pilkada 2020. Dengan selesaikannya Pilkada 2020, partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut berkomitmen memajukan bumi Bantul Projotamansari.

”Kami siap bersinergi, sekalipun calon yang kami usung kemarin belum menang,” sebut Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Bantul Periode 2020-2025 sekaligus Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) Arif Haryanto, S.Si dalam Musyawarah Daerah (Musda) V Bantul, Senin (28/12).

Untuk itu, fraksi PKS ditugaskan turut bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul. Dikatakan, ini sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Pengurus dan kader PKS pun ditugasi untuk mewujudkan visi dan misi PKS, sesuai tagline-nya bersama melayani rakyat. “Kami diamanati untuk fokus pada berbagai program yang memberikan pemanfaatan bagi rakyat Bantul,” ujarnya.

Selain itu, PKS akan melakukan rekrutmen kepartaian. Sebanyak-banyaknya dalam pelayanan masyarakat untuk meraih suara. Sebab dalam Pileg 2019, PKS hanya mampu meraup delapan persen suara di Bantul. “Saat ini kami ditugasi menjadi 12-15 persen. Dalam hal itu, kami akan tuangkan dalam musyawarah kerja daerah,” paparnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Agung Laksmono menambahkan, PKS akan fokus pada dua hal, untuk sukses pemilu 2024 dan penguatan kinerja partai. Kegiatan utamanya, berorientasi pada penangkapan jumlah kader dukungan dari masyarakat. Sekaligus meningkatkan elektabilitas PKS. “Capaian PKS delapan persen, 56 ribu suara. Manakala di 2024 target 15 persen, maka target 112 ribu suara. Dalam hal perolehan kursi, semua daerah pemilihan mendapat satu kursi minimal,” paparnya.

Untuk penguatan kinerja, seluruh pengurus dan kader memberikan kontribusi pelayanan. Semua kader dan pengurus bisa berkontribusi dalam kebaikan. Harapannya, bisa menunjukkan peran PKS yang konsisten. “Kami bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah. Siapapun yang menang,” jelasnya.

Dalam susunan pengurus DPD PKS Bantul 2020-2025 hasil Musda 2020, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) dijabat Agung Laksmono dan Sekretaris DPD dijabat Misko Bariadi. (fat/bah)

Bantul