RADAR JOGJA- Satu orang wisatawan hilang terseret ombak laut di Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Rabu (16/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis, Muhammad Arif Nugraha mengatakan, wisatawan bernama Fajar Apriyanto (20) warga Dusun Sengon, Desa Ganti Warno, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Arif menambahkan, kronologi insiden laka laut itu terjadi bermula saat tiga orang pelancong masing-masing Bintang Andriansyah (17), Adit Tria Nur Widiyanto (14) dan korban, ketiganya warga Klaten datang ke Pantai Parangkusumo sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum pergi tragis itu terjadi mereka sempat jalan jalan santai di sekitar pantai. Namun tetiba Fajar tertarik untuk menjajal berenang di Pantai Parangkusumo. Namun tak berselang lama datang gelombang tinggi menyeret korban.

Sementara salah satu temannya yang berniat menolong korban tak lagi mendapati yang bersangkutan. Korban telah hilang di permukaan.

Sementara itu petugas SAR yang mendengar hal itu langsung menuju ke lokasi melakukan upaya penyelamatan. Namun demikian petugas tak mendapatinya korban,tambahnya. (sky)

Bantul