RADAR JOGJA – Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bantul berharap pelaksanaan Pilkada Bantul 9 Desember mendatang bisa berjalan aman, tertib dan lancar. PJs Bupati Bantul Budi Wibowo mengatakan pihaknya mengupayakan agar tidak terjadi sesuatu yang  bisa mengganggu kelancaran Pilkada. 

“Salah satu yang penting dan harus ditaati oleh semua pihak adalah mentaati protrokol kesehatan untuk upaya menciptakan pesta demokrasi di Bantul yang bersih,” katanya, di Aula Bawaslu Bantul, Jumat (20/11). 

Tekad yang sama disampaikan Kapolres Bantul Wachyu Tri Budi S dengan meningkatkan pengawasan pengamanan terhadap setiap perkembangan situasi Kamtibmas sampai hari H pelaksanaan Pilkada.

Begitupula Dandim Bantul Letkol inf Agus Indra Gunawan yang menyatakan kesiapannya untuk membantu Kepolisian dalam pengamanan Pilkada Bantul. Menurutnya jumlah personel yang diterjunkan langsung ke lapangan telah mencukupi. Bila diperlukan maka akan ditambah.

“Yang ditugaskan ke lapangan adalah tidak hanya seluruh Babinsa dari Koramil setempat, namun juga para petugas lainnya,” ungkap Agus. (sky/tif)

Bantul